Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Wagub Sulut : Pembangunan Infrastruktur akan Terus Diseriusi

Tonny Sumakul   |   25 Februari 2012 – 20:53 WITA
wagub sulut

Dr. Djouhari Kansil MPd

Manado (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil MPd, mengatakan, bahwa pihaknya akan terus menseriusi pembangunan sarana infrastruktur yang ada di daerah “Bumi Nyiur Melambai” ini.
Menurutnya, salah satu langkah yang terus dilakukan yakni, dengan melakukan koordinasi bersama pemerintah kabupaten/kota, pemerintah pusat.
“Ya, kami seriusi penyiapan infrakstruktur di Sulut, guna lancarnya konektivitas dengan regional, bahkan internasional. Sebab, geoposisi Sulut yang sangat strategis di kawasan Asia Timur dan Pasifik, mengharuskan ketersediaan infrastruktur pendukung yang memadai agar adanya konektivitas dimaksud,” ujarnya.
Lanjut Kansil menyampaikan, pengembangan infrastruktur yang digenjot Pemerintah yakni infrastruktur udara seperti pembangunan bandara Miangas, Sitaro, Tatapaan, Kakas, dan Lolak.
“Untuk infrastruktur laut, seperti peningkatan pelabuhan Beo sebagai pelabuhan internasional, perluasan UPP Lirung dan Melonguane, Tahuna, Makalehi, dan Bolsel,” jelasnya.
Sementara untuk jalan, yakni peningkatan jalan lintas tengah pulau Sulawesi atau pantai selatan Sulut, akan terus diseriusi. Selain itu, perbaikan dan pembangunan jalan lingkar Talaud, Tahuna, Siau, Boroko, Worotikan-Amurang, Tomohon, Danau Tondano, Kema-Molibagu, jalan tol Manado-Bitung, Ring Road II. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading