Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Wagub Sulut : Pembangunan Jembatan Soekarno Harus sesuai Bestek

Tonny Sumakul   |   5 Desember 2011 – 22:07 WITA

Djouhari KansilManado, MTC – Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, mengingatkan agar pelaksana pembangunan jembatan Soekarno, untuk mengerjakannya sesuai bestek.
“Jembatan Soekarno perbangunannya harus sesuai bestek. Selain itu, pengembangannya harus memperhatikan gambar, biaya, bahan dan volume dalam pembuatan,” kata Kansil, berkaca dari runtuhnya jembatan di sungai Mahakam, Kutai Katanegara, Kaltim.
Dijelaskan mantan Kepala Diknas Sulut itu, diharapkan agar setelah jembatan itu selesai dibangun, untuk dilakukan dulu uji coba kelayakan. Hal itu untuk memastikan agar jembatan tersebut benar-benar layak untuk digunakan.
“Ujicoba itu, supaya kedepan tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, yang dapat menelan korban jiwa. Artinya, jembatan tersebut harus dibangun sesuai aturannya,” ketus Kansil.
Ia menambahkan, agar pihak terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan pihak kontraktor, untuk memperhatikan pembangunan jembatan itu, guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.
Diketahui, sesuai jadwal pembangunan tersebut, akan selesai dibangun tahun depan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading