Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut : Perawat Wajib Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Tonny Sumakul   |   3 April 2012 – 13:35 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Djouhari Kansil MPd, menyatakan, agar seluruh perawat yang ada di daerah ini, wajib untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.
Menurutnya, pelayanan kesehatan ke masyarakat itu, tanpa pandang bulu. Artinya, siapa saja masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, harus dilayani dengan baik.
“Pelayanan kesehatan ke masyarakat itu, sering dikeluhkan. Untuk itu saya minta, mulai saat ini peranan perawat dalam pelayanan kesehatan ke masyarakat, wajib ditingkatkan,” kata Kansil, dalam pelatihan nasional perawatan luka Modern Cetified Wound Care Clinicial Associate (CWCCA), yang dilaksanakan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemprov Sulut, di Manado baru-baru ini.
Kata dia lagi, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan, tehnologi dan informasi, pelayanan kesehatan juga mengalami peningkatan. Dalam mengantisipasi hal itu, harus dilakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.
“Selain tehnologi kesehatan, harus juga dilakukan peningkatan wawasan dari seluruh perawat,” ungkapnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading