Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Wagub Sulut Resmi Bergelar Doktor

Tonny Sumakul   |   15 Oktober 2011 – 23:04 WITA

Manadotoday.com, Malang – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Djouhari Kansil, sejak Sabtu (15/10/2011) resmi bergelar Doktor, setelah mengikuti wisuda bersama 815 mahasiswa Universitas Merdeka (Unmer) Malang.

Djouhari Kansil

DR Djouhari Kansil MPd

Wisuda yang dipimpin langsung Rektor Unmer Prof. Dr. Kridawati Sadana MS, Kansil meraih predikat Cum Laude, setelah berhasil dalam ujian disertasi pada beberapa waktu lalu.

Kansil usai pelaksanaan wisuda tersebut, mengatakan, dirinya tak lupa memanjatkan syukur ke sang pencipta, juga berterima kasih kepada kepada Rektor dan tenaga pengajar, serta seluruh civitas akademika Unmer, yang sudah membimbingnya selama sampai menyelesaikan pendidikan di universitas tersebut.

Lanjutnya menyampaikan, dirnya mengambil terori dua ahli dalam pendidikan, yakni John Dewey dan Robert Maynard Hutchins. Dimana, menurut Dewey pendidikan bukan persiapan untuk hidup, tapi pendidikan adalah hidup itu sendiri. Sedangkan menurut Hutchins, tujuan pendidikan adalah mempersiapkan generasi muda untuk mendidik diri mereka sendiri seumur hidup mereka.

“teori kedua ahli ini bermuara pada teori Plato, dimana mengungkapkan arah yang diberikan pendidikan untuk mengawali hidup seseorang akan menentukan masa depannya,” ungkap Kansil.

Ia menambahkan, dengan diraihnya gelar Doktor tersebut, dirinya tak akan cepat berpuas diri, namun itu akan menjadi pemacu bagi pengembangan dalam meningkatkan kualitas diri dan profesionalisme kerja.

Dalam acara wisuda tersebut, kansil juga didampingi istri tercintanya ibu Mieke Kansil Tatengkeng, serta keluarga dekatnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading