Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut Resmikan Makam Raja Kansil di Siau

Tonny Sumakul   |   16 Desember 2011 – 19:45 WITA
Wagub Sulut

Wagub Sulut disambut dengan upacara Adat di Pulau Siau

Manado, MTC – Wakil Gubernur Sulut, Dr. Djouhari Kansil MPd, didampingi isteri tercintanya, meresmikan makam raja Kansil, yang berada di pusat Kota Ulu Siau, kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).
Disela-sela peresmian tersebut, Wagub Sulut mengungkapkan, bahwa makam dari para Raja Siau itu, akan dijadikan situs sejarah resmi, sehingga menjadi objek wisata bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Ibukota Kabupaten Sitaro itu.
“Makam ini akan menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Sitaro, yang merupakan tempat yang memiliki nilai sejarahnya,” kata Wagub Sulut.
Ia menambahkan, pihak Pemprov Sulut berterimakasih kepada Pemkab Talaud, yang sudah mendirikan dan melestarikan makam para Raja tersebut.
“Saya harap, bangunan ini akan terus dijaga dan dilestarikan, sebab itu juga menjadi salah satu tempat wisata di Siau,” ujar Kansil lagi.
Dalam kunjungan tersebut, Wagub Sulut dan rombongan, disambut dengan upacara adat Pelonihaka, serta tarian adat Gunde, yang merupakan tarian resmi menyambut tamu agung dan pembesar di Pulau Siau.
Dalam kunjungan tersebut, Wagub Sulut juga didampingi jajaran Pemkab Sitaro, yakni Bupati Tonny Supit. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading