Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Wagub Sulut: Rumah Sakit Siloam Harus Layani Rakyat Kecil

Tonny Sumakul   |   20 April 2012 – 23:57 WITA

Dari Soft Opening Rumah Sakit Siloam Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil MPd, mengatakan, pelayanan di rumah sakit Siloam, harus mampu menjangkau seluruh masyarakat.

Wagub Sulut: Rumah Sakit Siloam Harus Layani Rakyat Kecil

Wagub Sulut tinjau ruangan perawatan di R.S. Siloam, Manado.

“Rumah sakit Siloam ini, harus mampu melayani masyarakat kecil, melalui ASKES, Jamkesmas dan Jamkesda,” kata Kansil dalam pelaksanaan Soft Opening Rumah Sakit Siloam Manado.

Menurutnya lagi, kehadiran rumah sakit Siloam yang sudah mulai beroperasi sejak 6 April 2012 lalu di kota Manado ini, harus mampu membawa dan menempatkan Sulawesi Utara, sebagai salah satu tempat rujukan pelayanan rumah sakit bertaraf internasional.

“Rumah sakit Siloam, harus juga mampu mendorong peningkatan derajat kesehatan seluruh masyarakat di Bumi Nyiur Melambai ini,” tukas Kansil.

Sementara itu, Mrs. Allison Dixon, Direktur RS Siloam Manado, mengatakan, rumah sakit ini, mempunyai 51 kamar untuk rawat nginap, yang nantinya dilayani 59 dokter spesialis terpilih.

“Rumah sakit ini dilengkapi dengan peralatan CT –Scan, peralatan USG 4 Dimensi, peralatan perawatan endoskopi lengkap, serta sejumlah fasilitas berstandar internasional lainnya,” ujar Allison.

Kata dia, rumah sakit Siloam ini, akan beroperasi dengan mengedepankan empat pilar utama, yakni trauma center dilengkapi peralatan canggih, telemedicine terkoneksi yang memungkinkan proses operasi di rumah sakit Siloam Manado, bisa dimonitor Dokter Spesialis di Jakarta.

Sedangkan CEO Lippo Group Dr. James Riady, mengatakan, rumah sakit Siloam Manado dibangun, guna juga untuk menjadi milik rakyat Sulawesi Utara.

Menurutnya, keinginannya membangun rumah sakit ini, adalah dorongan Gubernur Sulut, Dr. Sinyo Harry Sarundajang, yang memintanya untuk membangun rumah sakit bertaraf Internasional di Sulut.

“Paling penting disini, masyarakat Sulawesi Utara, harus menghilangkan image bahwa rumah sakit Siloam hanya untuk “orang berduit”. Kami nantinya akan melayani pasien ASKES, Jamkesmas dan Jamkesda,” kata Riady.

Pada pelaksanaan Soft Opening Rumah Sakit Siloam Manado itu, Wagub Sulut didampingi isteri tercinta Mieke Kansil – Tetangkeng, dan Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulut Dr. Maxi Rondonuwu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading