Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut Tutup Pameran Koperasi dan UMKM

Tonny Sumakul   |   30 Juli 2012 – 22:31 WITA
pameran Koperasi dan UMKM Sulut

Wagub Sulut didampingi isteri tercinta saat mengunjungi salah satu stand di pameran Koperasi dan UMKM Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menutup pameran produk unggulan Koperasi dan UMKM Sulut, atau kegiatan dengan nama “The Second Small Enterprises and Cooperation (SMEsCO) tahun 2012, yang dilaksanakan di Gedung Pusat Promosi Koperasi dan UMKM Kairagi Manado.

Pameran tersebut, diketahui dubuka langsung Menteri Koperasi dan UKM, Dr. Syariffiddin Hassan, SE, ME, MBA, sejak 26 Juli pekan lalu.

Kansil dalam sambutannya, mengatakan SMEsCo ini, adalah ajang promosi Koperasi dan UMKM, guna menunjang Sulut menuju Pintu Gerbang di Asia Pacifik.

“Pelaksanaan SMEsCo ini juga,berkaitan dengan pengembangan Pariwisata Sulut sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia,” kata Kansil.

Lanjutnya menyampaikan, agar Gedung Promosi tempat penyelenggaraan SMEsCo, dapat dirawat dan diberdayakan dengan baik, sebab gedung tersebut adalah salah satu gedung promosi terbaik di Indonesia. Kata dia, kegiatan SMEsCo Sulut 2012 ini juga, adalah strategi jitu untuk mengembangkan perekonomian kerakyatan, dalam menunjang pengembangan sektor pariwisata untuk pembangunan daerah.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan produk lokal yang tak kalah dengan produksi luar negeri,” ungkap Kansil.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut, Drs. R.E. Assah, M.Si dalam laporannya, mengatakan kegiatan dimeriahkan juga dengan berbagai lomba, diantaranya lomba Chaka-chaka, Bartender dan pengrajin Souvenir terbaik.

“Kegiatan ini lagi, setiap hari rata-rata dikunjungi 1500 – 2000 orang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kansil didampingi isteri tercinta Ny. Mieke Kansil Tatengkeng, mengunjungi beberapa stand, termasuk stand milik Tim Penggerak PKK dan stand Dharma Wanita Sulut, yang tampil prima pada SMEsCo 2012 tersebut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading