Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Wagub Sumatera Barat Sambangi Kota Bitung

Aldy Monareh   |   23 April 2012 – 18:05 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Sektor Perikanan di Kota Bitung, yang sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat ternyata menjadi perhatian sejumlah daerah di Indonesia untuk dipelajari. Hal ini terungkap dalam kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang pada Senin (23/4) siang tadi, menyambangi Pemkot Bitung, guna mempelajari sektor Perikanan yang merupakan salah satu andalan Kota Bitung.
”Maksud kunjungan kami untuk mempelajari sektor Perikanan yang berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat. Karena itu saya membawa Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang untuk mempelajari masalah Perikanan di Kota Bitung,” ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat H Muslim Kasim, ketika bersua dengan sejumlah pejabat Pemkot Bitung di ruang rapat Sekdakot Drs Edison Humiang.
Sementara itu Sekdakot Bitung Edison Humiang, yang didampingi Asisten Bidang Keuangan dan Asset Petrus Tuange SSos, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir Hengkie Wowor dan Kabag SDA Stephen Tuwaidan SSos, manyatakan apresiasinya atas kunjungan Pemprov Sumatera Barat.
”Sebagian besar mata pencaharian warga Bitung adalah sektor Perikanan. Baik sebagai buruh Perusahaan Perikananan maupun sebagai Nelayan,” ungkap Humiang. Sementara itu Kadis Perikanan dan Kelautan Ir Hengky Wowor, mengungkapkan bahwa hasil eksport Perikanan untuk Provinsi Sulut 90 persen berasal dari Kota Bitung.
Sekedar informasi rombongan Wagub Sumatera Barat diantaranya Asisten II H Syahrial, Kadis Kelautan dan Perikanan Prov Sumatera Barat Ir Yosmeri, Kadis Kelautan Kota Padang Ir albadry, Staf ahli Gubernur Zul Evi Astar, serta Kepala BPM Prov Sumbar Irvan Khairul Ananda. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading