Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Waisak, Gedung Kwan Im di Tomohon Diresmikan

Ardi Kalumata   |   6 Mei 2012 – 21:32 WITA
Peresmian Panti Asuhan Prajapati tomohon

Peresmian Panti Asuhan Prajapati

TOMOHON, (manadotoday.com)—Peringatan Hari Raya Waisak di Kota Tomohon tahun ini berbilang istimewa. Pasalnya, bersamaa dengan perayaan hari raya keagamaan umat Budha tersebut, di Kota Tomohon diresmikan Gedung Kwan Im oleh Brigjen Pol Benny J Mamnoto SH MSi dan Gedung Panti Asuhan Prajapati oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.
Saat memberikan sambutan, walikota mengatakan, sesuai tema yang diangkat pada perayaan Waisak pada tahun 2012 ini yaitu “Genta Waisak Melantunkan Semangat Mawas Diri Dan Hidup Harmoni”, ia mengajak seluruh umat Budha untuk merenungkan nilai-nilai luhur yang diteladankan oleh Sidharta Gautama. Sehingga memberi inspirasi dan dorongan dalam menjalani kehidupan yang penuh pengendalian diri untuk mencapai keharmonisan dan kebahagiaan dalam hidup.
‘’Ini pertanda pendidikan di Kota Tomohon semakin maju dan berkembang pesat seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,’’ kata Eman.
Diakhir sambutannya Beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap jajaran perwakilan umat Budha Indonesia, Walubi atas peran aktif dan partisipasinya dalam membimbing dan membina umat Budha di Kota Tomohon dan Provinsi Sulawesi Utara.
Hadir Ketua Sangha Mahayana Indonesia Provinsi Sulawesi Utara dan Indonesia Bagian Timur Bhikku Dr Dharma Surya Mahastavira MA MSi, mewakili Gubernur Sulut Assisten I Bidang Pemerintahan Drs Mecky Onibala, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulut, Kepala Bimbingan masyarakat Budhis Sulut Wahadi SAg MSi, mewakili Kapolres Tomohon Kabag Operasi Kompol Linus Kendek, para pengurus dan Anggota Lembaga Kesejahteraan Sosial Sulut, para Pengurus dan Anggota Panti Asuhan Anak dan pengurus Forum Taman Anak Sejahtera Provinsi Sulut, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Ketua Panitia perayaan hari Tri Suci Waisak 2556 tahun 2012 Dirk Palit SPd serta para pejabat structural, para guru, dosen dan seluruh civitas akademika Universitas Sariputra (Unsrit). (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading