Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Wajah Kota Tahuna Mulai “Berseri”

Redaksi Manado Today   |   3 Maret 2012 – 14:22 WITA

Tenda PKL Masih Mengganjal

Tenda PKL

Tenda-tenda milik PKL di Pusat Kota Tahuna ancam Piala Adipura

Tahuna, (manadotoday.com) – Meskipun tekad Pemkab Sangihe untuk meraih piala Adipura pada tahun 2012 sangat menggebu-gebu, namun sejumlah spot area yang menjadi kriteria utama dari tim penilai piala adipura, seperti pasar dan rawa Towo’e serta pusat Kota Tahuna yang terkepung oleh tenda-tenda para Pedagang Kaki Lima (PKL) masih menjadi kekuatiran bagi pemerintah daerah, terkait penilaian dari tim adipura yang tidak menutup kemungkinan, tekad pemerintah untuk meraih piala adipura akan tersandung dengan kondisi yang ada.
Meski demikian, dibanding pada tahun sebelumnya, wajah Kota Tahuna saat ini sudah mulai “berseri”.
Kebersihan di sejumlah areal, perkantoran bahkan rumah warga yang berada di sisi jalan utama di Kota Tahuna, tampak indah dipandang mata. Tak heran jika Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa Msi dan Jabes E Gaghana SE ME, harus rela keliling Kota Tahuna pada setiap hari Jumat, untuk mengontrol kebersihan di sejumlah area penting yang menjadi fokus tim penilai adipura.
Bahkan penugasan terhadap sejumlah pimpinan SKPD sebagai penanggungjawab kebersihan di berbagai lokasi yang ada di Kota Tahuna, oleh Bupati dan Wakil Bupati itu sebagai sebuah bentuk evaluasi atas kinerja pejabat yang ditugaskan.
Pada Jumat kemarin, Bupati bersama Wakil Bupati sekitar Pukul 08.00 Wita sudah berada di lapangan untuk mengecek hasil kerja para pejabat yang ditugaskan membersihkan areal yang telah ditetapkan sebagai lokasi khusus (Lokus) kebersihan mereka. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading