Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Wajib Pajak Diminta Penuhi Kewajibannya

Aldy Monareh   |   6 Juli 2012 – 08:39 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kepala Bidang Dukungan Teknis dan Konsultasi Dirjen Kanwail Pajak Suluttenggo dan Malut, Ir Budi Eko Setyono, menghimbau agar seluruh wajib pajak dapat memenuhi kewajibannya.

”Kami minta setiap orang pribadi yang penghasilannya sudah kena pajak, taat dan sadar bayar pajak,” ujar Budi saat melakukan kunjungan ke Kota Bitung mendampingi Pejabat sementara Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Suluttenggo Maut Prof Dr Drs John Hutagaol MEc.Mengingat, 80 persen pembangunan, yang dinikmati oleh seluruh warga Indonesia di sokong melalui pajak.

”Karena itu setiap wajib pajak, diharuskan mendaftarkan diri dan mempunyai nomor pokok wajib pajak (NPWP),” paparnya.

Lanjutnya, langkah yang diambil untuk mengarahkan wajib pajak taat dan sadar membayar pajak, adalah dengan pendekatan persuasif dengan menyampaikan himbauan, konseling dan pemeriksaan kepatuhan.

Langkah ini diambil guna memberikan arahan dan pengertian terhadap wajib pajak, tata cara pemenuhan kewajiban masyarakat sebagai wajib pajak.

”Dan Untuk menentukan besaran pajak yang akan dibayar, wajib pajak yang akan menghitung, menyetor dan melaporkan sendiri, sesuai dengan asas self asseement yang dianut di Indonesia. Kami (Kanwil perpajakan, red) tinggal melakukan pengawasan ” ujarnya.

Sementara untuk sanksi pidana kata Budi itu hanya berlaku untuk mereka yang melakukan tindak pidana perpajakan dan dikenai sanksi sesuai yang dilanggar.

”Oleh karena itu marilah kita laksanakan kewajiban bernegara dengan taat dan sadar membayar pajak. Karena apa kata dunia jika wajib pajak belum memenuhi kewajibannya hingga saat ini,” tandasnya lagi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading