Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Wakil Bupati Sangihe Hadiri Acara Adat Tulude di Kota Palu

Redaksi Manado Today   |   5 Februari 2012 – 21:34 WITA
Jabes Eshar Gaghana

Wakil Bupati Sangihe, Jabes Eshar Gaghana SE ME

Tahuna, (manadotoday.com) – Wakil Bupati Sangihe, Jabes Eshar Gaghana SE ME menghadiri acara perayaan upacara Adat Tulude di Kota Palu Sulawesi Tengah, yang akan digelar Senin besok (6/2/2012).
Hajatan Adat Tulude di Kota Palu tersebut diprakarsai warga Sangihe yang terhimpun dalam Rukun Senkanaung itu, dipastikan akan berlangsung penuh kekeluargaan, karena komunitas warga Sangihe yang sudah lama tinggal di Sulteng dipastikan akan hadir pada perayaan acara Adat Tulude tersebut.
Recky Imanuel Wentinusa, yang merupakan sesepuh Rukun Sengkanaung di Sulteng kepada wartawan mengatakan, bahwa hajatan adat Sangihe ini setiap tahunnya diawal bulan Februari secara rutin dilaksanakan oleh seluruh warga Sangihe yang terhimpun dalam rukun Sengkanaung itu.
“Setiap tahunya acara Rukun Sengkanaung secara rutin menggelar acara Adat Tulude seperti ini. Pada tahun 2012 ini, kami sepakat mengundang pemerintah Kabupaten Sangihe untuk bersama-sama menghadiri uapacara adat Tulude yang akan dilaksanakan Senin besok, dan dihadiri oleh pak Wakil Bupati,” ujar Wentinusa.
Putra Bungalawang Tahuna yang kini menjadi pengusaha sukses di Kota Palu Sulteng ini menambahkan, di dalam organisasi rukun Sengkanaung tersebut, tidak hanya diikuti oleh warga Sangihe yang ada di Kota Palu dan sekitarnya, tetapi ratusan Kepala Keluarga (KK) warga asli Kota Palu bahkan dari Gorontalo dan Pulau Jawa juga ikut dalam rukun Sengkanaung.
“Tercatat sekitar 700 KK yang terdaftar sebagai anggota rukun Sengkanaung di Kota Palu. Sedikit tentang kiprah rukun Sengkanaung ini, lebih mengedepankan segi social kemanusiaan. Kami saling membantu sesama anggota rukun tanpa membedakan dari suku maupun agama mana,” ujarnya lagi.
Sementara itu, Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME, yang tiba di Bandara Mutiara Palu Minggu (5/2/2012) dijemput oleh sesepuh Rukun Sengkanaung Recky Imanuel Wentinusa. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading