Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Wakil Rakyat Seharusnya Merakyat

Staff Manado Today   |   26 Mei 2011 – 12:26 WITA

Manado Today – Predikat wakil rakyat seharusnya merakyat ternyata tidak serta merta melekat kepada DPRD Kota Manado. Pasalnya, dalam waktu dekat, legislator tikala ini bakal mengeluarkan kocek sekitar Rp 600 juta lebih untuk pengadaan pakaian baru. Tak pelak, reaksi kalangan masyarakat tak bisa terhindari.

Menurut tokoh Pemuda yang juga akademisi, Widdy Rorimpandey SP MPd kepada manadatoday Kamis (26/05/2011) mengatakan wakil rakyat yang bukan latar belakang politisi, berdampak pada politik dagang sapi. Pun demikian yang kini berada di kalangan DPRD Kota Manado kutipan lagu Iwan Fals wakil rakyat seharusnya merakyat sangat tepat.

“Anggaran untuk pengadaan pakaiana baru bakal mengeluarkan dana sekitar Rp 600 juta bukan jumlah yang sedikit. Padahal disatu sisi DRPD mengkritisi Pemkot banyaknya infrastruktur yang belum terealisasi. Hal ini sunggu ironis bagi kalangan DPRD tersebut,” ujarnya.

Terpisah Pengurus Daerah Wirakarya Indonesia Sulut, Iwan Moniaga SIP mengatakan, para anggota dewan terhormat seharusnya sadar diri dan tahu malu dalam merespon berbagai fasilitas yang diberikan.

“Dalam pembahasan APBD waktu lalu, mereka pastinya sudah tahu ada alokasi anggaran untuk ini. Tapi sangat disayangkan tetap disetujui. Saya tak ingin berkomentar lebih. Suruh saja mereka dengar lagu Iwan Falz. Di situ jelas semua. Di kantung safari mereka, masyarakat menitipkan pembangunan Kota Manado,” koar Moniaga.

Tak hanya Moniaga yang menyoroti pengadaan pakaian baru yang nilainya lebih dari separuh miliar tersebut. Ketua Aspindo Sulut, Terry Umboh juga mengeluarkan unek-uneknya terhadap sepak terjang kalangan legislator.

“Bagi saya anggota dewan tak seharusnya dibelikan pakaian seragam. Mereka orang-orang mampu dan berduit. Saya malu kalau untuk pakaian kerja saja harus dibeli dari duit rakyat,” teriak Umboh

Diketahui, alokasi dana untuk pengadaan pakaian baru wakil rakyat terbilang sangat besar. Pakaian Sipil Resmi (PSR) dianggarkan Rp 184.140.000, Pakaian Sipil Harian (PSH) Rp 275.440.000 dan Pakaian Dinas Harian atau PDH dianggarkan sebesar Rp 135.932.000. Selain itu, ada juga anggaran untuk makan minum rapat Rp 173.280.000 dan makan minum hearing Rp 218. 366.000. Semuanya telah ditenderkan dan jika tidak ada aral melintang, pengumuman pemenang tender akan diumumkan pada hari ini.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading