Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Wakil Walikota Kawinkan 7 Pasang Pengantin di Manado Tua

Aldi Mawitjere   |   15 April 2012 – 12:23 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Manado melaksanakan program kawin masal di Pulau Manado Tua, Kecamatan Bunaken, akhir pekan ini.

Dimana 7 pasang pengantin dikawinkan secara masal oleh Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan SE MSM.
“Sebagai Wakil Wali Kota Manado, saya menyatakan ketujuh pasangan ini, sebagai suami dan istri dan wajib melakukan semua kewajiban dengan benar,” kata Ai sapaan akrab Mangindaan.
Mengingat kadis catatan sipil (Discapil) masih berstatus pelaksana tugas, sehingga kebijakan ditarik keatas langsung kepad Wawali. Tak pelak, Ai bertindak sebagai pejabat yang berwenang melakukan pencatatan perkawinan.

“Saya berharap nantinya pasangan suami istri ini, harus mampu menyelaraskan kehidupan bersama pemerintah, pemuka agama, serta masyarakat kelurahan agar bisa melangkah dengan lebih baik,”ujar Ai.
Selesai mencatatkan pernikahan ketujuh pasangan suami tersebut, Mangindaan langsung menyerahkan kutipan akta pernikahan kepada mereka, sebab langsung ditandatangani saat itu juga.
Salah satu pasangan suami istri yang baru disahkan dalam pernikahan massal yang bernama Meding Makalow dan Novalin Kabuhung mengatakan mereka senang dengan adanya acara ini, karena sangat meringankan beban mereka.
“Kami hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp200 ribu untuk pendaftaran sekaligus pencatatan pernikahan kami, yang dilakukan oleh gereja dan kelurahan,” kata Novalin Kabuhung.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manado Ventje Pontoh mengatakan pernikahan massal ini adalah ide dari Gereja setempat dengan tujuan membantu pasangan muda di tempat ini menikah dengan lebih mudah.
Pasangan suami istri dinikahkan secara massal tersebut masing-masing adalah Meding Makalow-Novalin Kabuhung, Stevani Kotika-Arina Pobuakeng, Yohan Borang-Kristin Kasehung, Aswin Kanalung-Isna Sarlota-Lule, Jefri Maneking-Pricilia Maitun, Semuel Budiman-Vicianti Kasehung, Jener Karlos Kanalung-Yufrina Pepeti.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading