Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Wakil Walikota Manado Terima Kunker FORKOMINDA Karangasem

Aldi Mawitjere   |   18 April 2012 – 18:58 WITA

Sukerana : Promosi Pariwisata Kota Manado itu luar Biasa

Kunker DPRD Kabupaten Bekulu

Wakil Walikota Manado terima kunker DPRD Kabupaten Bengkulu dan FORKOMINDA Kabupaten Karangasem

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan SE MSM, Rabu (18/04/2012) menerima langsung kunjungan kerja (kunker) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMINDA) Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.Dimana maksud dan tujuan kunker yang dipimpin langsung Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana SH, itu untuk mengetahui lebih jauh peran FORKOMINDA di Kota Manado, sehingga stabilitas keamanan terus terjaga.

“Kita ingin mengetahui tips apa sehingga keamanan dan kenyamanan kota Manado itu bisa terus terjaga. Contoh kecil saat di berbagai daerah demo-demo dengan kanaikan bahan bakar minya (BBM), Manado tenang-tenang saja. Nah itu pulah yang menjadi pemberitaan berbagai media nasional akan keamanan disini, sehingga kita tertari dengan membawa FORKOMINDA ke Manado,”terang Sukerana.

Sukerana pun mengakui player efek terhadap keamanan dan kenyamanan daerah yakni  sangat berdampak terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke daerah.

“Dan  ternyata salah satu tips yakni Torang samua basudara itu serta smiling people kepada para pendatang. Hal ini tentunya akan kita bawah ke daerah kita,”katanya.

Sekerana juga memaparkan sedikit selayang pandang kabuptennya yang berjumlah 8 kecamatan. Dimana sumber pendapatan asli daerah itu 60 persen adalah pariwistan dan 40 persennya pertambangan.

“Jadi  kalau ingin mencari kesenangan di Nusa Dua dan Kute, namun untuk mencari ketenangan Karangasem,”ujarnya sembari mengajak untuk berkunjung kesana.

Menariknya, setelah Wakil Walikota Harley Mangindaan SE MSM memaparkan selayang pandang Kota Manado yang mengangkat visi Kota Ekowisata dan misi menjadikan Manado sebagai kota menyenangkan mendapat eplaus yang dari FORKOMINDA Kabupeten Karangasem, Provinsi Bali dan DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Ai sapaan akrab Mangindaan pun menjawab secara terperinci apa yang menjadi pertanyaan mereka.

“Torang samua basudara yang telah terbina selama ini menjadi tips utama. Sehingga kerukunan antar umat beragama tetap terjaga. Menanggapi pertanyaan demo-demo? Masyarakat disini lebih condong memikirkan berkerja ketimbang melakukan demo,”ujar Ai secara blak-blakan yang langsung mendapat uplaus semua yang hadir di ruang serbaguna kantor walikota tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading