Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Wali Kelas Sekolah di Sangihe Wajib Berlakukan Home Visit Siswa

Redaksi Manado Today   |   12 September 2012 – 08:00 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Untuk mencegah kasus mesum yang kerap dilakukan sejumlah oknum pelajar, maka pihak sekolah dalam hal ini wali kelas wajib memberlakukan home visit bagi para siswa bimbingannya di sekolah. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Sangihe, Dra Helmintje Tatawi.

“Pihak sekolah dalam hal ini para wali kelas harus segera memberlakukan home visit siswa, atau melakukan kunjungan secara rutin ke rumah pemondokan para pelajar yang berasal dari luar wilayah, agar kasus video mesum siswa seperti itu tidak akan terjadi lagi,” tegas Tatawi kepada sejumlah wartawan.Tatawi menyesalkan pihak pimpinan Sekolah dari kedua siswa yang terlibat kasus mesum itu hingga kini belum melaporkan kasus tersebut di Dinas.

“Saya heran pihak sekolah, hingga saat ini belum melaporkan kasus tersebut ke Dinas. Padahal, kasusnya sudah terjadi semenjak bulan Juli lalu,” tukas Tatawi seraya menambahkan, pihaknya akan mengajukan anggaran ke DPRD untuk pembangunan asrama yang akan diperuntukan bagi para siswa dari luar wilayah, sehingga mereka tidak lagi tinggal di rumah pemondokan yang sangat jauh dari pengawasan orang tua mereka. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading