Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota : Aksi Cegat Truk Tangki Adalah Perbuatan Melawan Hukum

Aldi Mawitjere   |   22 Desember 2011 – 18:23 WITA

Vicky LumentutManado, MTC – Maraknya, aksi cegat kendaraan truk tangki yang mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) menjadi perhatian Pemerintah Kota Manado. Alhasil, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, angkat bicara terkait dengan hal ini.
GSVL sapaan akrab Lumentut meminta agar warga tidak melakukan hal tersebut. Karenanya, perbuatan tersebut sangat tidak terpuji dan bisa berdampak hukum.
“Perlu kita ingat kita adalah Negara hukum, jadi jangan sembarangan melakukan aksi cegat mobil tangki,” kata Lumentut menghimbau warga kota Manado.
Lebih jauh dikatakan ketua Demokrat Sulut itu, konversi minyak tanah ke gas elpiji merupakan kebijakan pemerintah pusat yang diberlakukan untuk semua daerah di Indonesia. Makanya, warga masyarakat diminta wajib untuk mendukungnya.
“Program pemerintah ini tentunya telah melalui kajian dan pertimbangan. Jadi mau tidak mau kita harus menyesuaikan dengan membiasakan diri menggunakan gas elpiji,”terangnya.
Hanya saja, kata Lumentut dengan diberlakukannya program konversi minyak tanah ke gas, bukan berarti minyak tanah itu hilang namun tetap ada.
“Pertamina kini menyalurkan dua golongan minyak tanah yakni subsidi dan nonsubsidi.
Untuk subsidi penyalurannya akan berakhir setelah konversi minyak tanah ke gas resmi diberlakukan sebaliknya untuk non subsidi akan disalurkan terus menerus namun harganya mengikuti harga minyak dunia,” pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading