Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Walikota Bitung Buka Kejurda Karate

Manado Today   |   19 November 2010 – 22:00 WITA

Bitung Today – Walikota Bitung Hanny Sondakh secara resmi membuka kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate. Open Tournament memperebutkan Piala Walikota Bitung dan Marinir yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota, Jumat (19/11/2010).Ketua panitia pelaksana Drs Hendry D Soetanto, mengungkapkan bahwa pelaksanaan Kejurda yang dirangkaikan dengan HUT Kota Bitung, dilaksanakan mulai hari ini Jumat (19/11/10) hingga Minggu (21/11/10) bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya Karate dalam proses dinamika pembangunan nasional.

”Kejurda digelar dalam rangka untuk memupuk rasa persaudaraan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara generasi muda,” ujarnya.

Pun demikian, sebagai media penyaluran aspirasi keolahragaan yang mendidik, elegan dan dinamis dalam menyikapi perkembangan jaman.

“Peserta Kejurda sebanyak 27 kontingen dan 520 atlit yang berasal dari Manado, Minahasa, Bitung, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara yang meliputi perguruan Lemkari, Inkai, Inkado, Inkanas, Gojukai, Wadokai dan sebagainya,” ujar Hendry.

Dikatakan Sondakh, momentum ini memiliki nilai yang sangat strategis, karena merupakan kompetisi, baik antara para atlit karate sebagai generasi bangsa yang terus menunjukkan respon positif untuk berkarya dan mengukir prestasi dalam menopang jalannya proses pembangunan lewat bidang olahraga.

“Prestasi membanggakan lahir dari usaha dan kerja keras serta motivasi tinggi dan pantang menyerah harus dimiliki setiap insan yang ingin maju. Terus berkarya dengan mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki,” ujar Walikota.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, Danyonmarhanlan Mayor Mar Bob Siregar, Kepala Dinas Kominfo Fabian Kaloh SIP MSi, Kepala Dinas Tata Ruang Drs Hendry D Soetanto yang juga sebagai Ketua Panitia kegiatan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading