Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Walikota Buka Perkemahan dan Bhakti Pramuka Kwarcab Tomohon

Tonny Sumakul   |   22 Juni 2012 – 22:29 WITA
walikota tomohon

Jimmy F Eman SE Ak

TOMOHON, (manadotoday.com)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (22/6) membuka  Perkemahan dan Bhakti Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Tomohon di Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan.

Saat memberikan smabutan, Eman mengatakan bahwa dengan berkemah, para siswa SD hingga SMA/SMK tersebut dilatih untuk hidup mandiri dan bersahabat dengan alam.

‘’Marilah bersahabat dengan alam. Karena, dengan ramah dan bersahabat dengan alam, akan mencegah terjadinya bencana alam. Dengan bersahabat dengan alam juga, yakni menjaga kelestarian dan menanam pohon, banyak manfaat yang bisa diambil,’’ kata Eman yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon.

Sementara Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tomohon Fentje D Goni SH mengatakan, perkemahan pramuka dilaksanakan setiap tahun untuk mengisi liburan sekolah.

Ketua panitia pelaksana perkemahan  Drs Robby J Kalangi SH MM mengungkapkan, peserta akan dibekali dengan ceramah-ceramah tentang Kamtibmas, Lingkungan hidup, sekaligus Bhakti Sosial dan lomba ketrampilan pramuka.

Perkemahan itu sendiri berlangsung Jumat (22/6) hingga Rabu (27/6) 2012.

Hadir dalam pembukaan perkemahan tersebut Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Drs Adolf  BC Dompas SPd, Ketua BPMJ Nimaesaan Pinaras Pdt Yori Polii STh, Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Dolvin Karwur, Staf Ahli Walikota Tomohon Bidang Hukum Ir Jantje Ering serta undangan lainnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading