Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Walikota Canangkan GST Komoditas Jagung di Tomohon

Ardi Kalumata   |   4 Oktober 2011 – 22:10 WITA
GST Jagung Tomohon

Walikota Tomohon saat menanam Jagung

Tomohon Today – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (4/10) mencanangkan Gerakan Sentuh Tanah (GST) Komoditas Jagung di perkebunan yang terletak di Kelurahan Matani Satu Tomohon Tengah yang diselenggarakan Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan BP4KKP.

Jagung tersebut ditanam di areal seluas 2 hektar. Turut mendampingi walikota, Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH, Dandim 1302 MInahasa Letkol Theo Kawatu, Sekkot Tomohon Drs Arnold Poli SH MH serta sejumlah pejabat teras Pemkot Tomohon.

Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan, Tomohon sedang giat-giatnya meningkatkan produksi pangan, di mana hingga tahun 2011 ini, masih kekurangan sekitar 8.400 ton beras. Dari kebutuhan 10.200 ton, Tomohon baru mampu memproduksi 1.800 ton.

‘’Ini harus kita tambah dengan produksi jagung dan komoditas lainnya. Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat Tomohon agar tidak bergantung pada nasi tapi memanfaatkan bahan makanan lainnya,’’ kata Eman.

Bersamaan dengan kegiatan GST tersebut, Eman juga menyerahkan bantuan kepada 29 Unit Pengelola Farmer Manager Extention Activities (UP-FMA) yang tersebar di Kota Tomohon.

‘’UP-FMA sangat bermanfaat dalam mengembangkan sektor pertanian terutama pangan. Diharapkan, melalui bantuan tersebut, masyarakat Tomohon bisa meningkatkan ketersediaan pangan sehingga nantinya akan swasembada pangan,’’ tukas Kepala BP4KKP Drs Eddy J Turang. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading