Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota dan Wakil tak Ditempat, Disiplin PNS Pemkot Manado Kembali Menurun

Aldi Mawitjere   |   18 Oktober 2011 – 17:20 WITA

Manado Today – Padahal inspeksi mendadak (Sidak) masih terus dilakukan Pemerintah Kota Manado, namun ternyata dari pantauan www.manadotoday.com disiplin dari sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot kembali menurun.

Pasalnya dari pantauan manadotoday belum waktunya pulang kantor namun sejumlah kantor sudah tidak ada pegawai bahkan pintu kantor sudah terkunci.
“Blum jam pulang kantor ko pintu kantornya sudah ditutup. Apa mungkin ini pengaruh walikota dan wakil tidak berada di tempat. Budaya seperti ini harusnya menjadi pelajaran bagi disiplin PNS,”ujar salah satu PNS di sektretariat daerah yang engan menyebutkan namanya.
Menanggapi hal tersebut Kepala Badan BKD Drs Hanz Tinangon MSc, menyatakan pihaknya saat ini terus intens melakukan Sidak. Kalau pun ada temuan PNS yang sudah pulang atau pun ketempat lain, padahal masih jam kantor pastinya akan ditindaklanjuti.
“Kita akan tindaklanjuti hal ini. Aturan terhadap disiplin PNS itu jelas dalam PP 53. Tidak ada alasan bagi yang meninggalkan tugas atau kantor tampa keterangan jelas. Kalau pun ada acara harusnya setelah jam kantor,”tegas Hanz Tinangon.
Lanjut dikatakan pria low profil tersebut bahwa pihaknya dalam hal ini BKD pagi tadi melanjutkan sidak di sejumlah SKPD yang kantornya berada di luar Pemkot.
Sementara itu, Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM, menegaskan untuk tidak kompromi bagi PNS yang tidak taat aturan. “ Dengan kita paham aturan tentunya disiplin dapat terwujud dengan sendirinya. Jadi saya harap PNS itu tingkatkan displin dangan taat pada aturan,”singkatnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading