Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Himbau Guru tak Bantu Siswa

Staff Manado Today   |   10 Mei 2011 – 10:20 WITA

Manado Today – Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) serentak dilaksanakan hari ini Selasa (10/05/2011).

Walikota DR GS Vicky Lumentut menghimbau kepada seluruh kepala sekolah dan guru untuk tidak membantu para siswa peserta UN. Karenanya, akan berdampak buruk pada perkembangan dunia pendidikan di daerah ini.“Saya terus menghimbau kepada para guru, agar tidak membantu siswa dalam mengerjakan soal ujian. Karena jika ini dilakukan maka akan berdampak buruk terhadap dunia pendidikan kita. Jadinya kelulusan terkesan bukan kecerdasan siswa melainkan bantuan guru. Jelas ini sangat tidak baik,”tegas Lumentut.

Lanjut dikatakannya, guru harus mampu memberikan contoh yang baik, dengan melatih para siswa berusaha sendiri.

“Kalau terus di bantu, kapan siswa-siswa kita akan mandiri dan berkwalitas. Lebih baik tidak lulus seratus persen asalkan benar-benar berkwalitas, dari pada lulus seratus persen tapi mendapat bantuan guru. Ini tidak baik, hanya akan merusak citra pendidikan di daerah kita,”tandasnya.

Diketahui di hari pertama UN Lumentut memantau langsung SDN 11, jalan Sarapung, sedangkan Wakil Harley Mangindaan SE MSM dijadwalkan memantau SDN 56, Dendengan dalam Tikala, dan Sekkot Harold Monareh SH MSi SDN 66, Kelurahan Bumi Nyiur, Kecamatan Wanea.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading