Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Himbau Warga Waspada Bencana Susulan

Manado Today   |   11 Desember 2010 – 01:06 WITA

Manado Today – Mencermati situasi dan kondisi kota yang terjadi saat ini dimana dibeberapa kawasan terjadi bencana banjir, serta perkembangan cuaca yang berdasarkan prakiraan Badan Metrologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Manado, bahwa dalam tiga hari kedepan curah hujan di Kota Manado berpotensi berpotensi diatas normal dengan curah hujan mencapai 200 sampai 400 mm, yang berpotensi banjir tinggi, Walikota, GSV Lumentut menghimbau kepada seluruh warga kota untuk mewaspadai bencana susulan.“Masyarakat diharapkan dapat menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan terutama saluran drainase dan badan sungai, dan bagi yang tinggal di daerah perbukitan yang rawan longsor serta bantaran sungai yang rawan banjir agar selalu waspada apabila terjadi hujan deras yang cukup lama,” tandas Lumentut didampingi Wawali Harley Mangindaan.

Dikatakannya, apabila ada tanda-tanda bencana bajir dan longsor, diharapkan agar segera mengambil langkah-langkah anstisipasi yakni melakukan evakuasi penyelamatan diri ke tempat yang lebih aman, dan menginformasikan kejadian bencana melalui kepala lingkungan, Lurah atau Camat. Pemerintah kota Manado menurutnya menyiapkan posko bencana, yang selalu siaga dalam 24 jam atau melalui Posko Penanggulangan Bencana Pemko Manado telp.

“Jika terjadi bencana, maka masyarakat dapat langsung menghubungi posko bencana melalui nomor telepon 0431 851103, yang selalu siaga,” tandasnya seraya menambahkan, memasuki bulan Desember seperti ini cuaca makin ekstrim. (mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading