Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Ingatkan SKPD Kejar Target PAD, Tidak Boleh Ada Mark Up

Aldi Mawitjere   |   26 September 2011 – 19:16 WITA

Manado Today – Walikota Manado GS Vicky Lumentut menegaskan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pengumpul Pendapatan Asli Daerah (PAD) di jajaran Pemkot Manado, harus mampu bekerja keras untuk mendongkrak capaian target PAD tiga bulan terakhir ini. Olehnya, diharapkan tidak terjadi mark up dalam pengelolaan PAD.

Pasalnya, pemimpin pilihan rakyat itu menambahkan, target PAD yang ditetapkan tahun 2011 ini lebih besar dari tahun 2010 lalu. Sehingga, untuk mencapai itu diperlukan dukungan SKPD hingga penutupan tahun anggaran 2011 ini.

Meski demikian, berkurang atau bertambahnya target PAD dalam tiga bulan kedepan tergantung APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Perubahan 2011, yang nantinya dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Manado.

“Perubahan anggaran ini bisa berimplikasi penambahan tapi juga pengurangan. Target kita lebih besar dari 2010 lalu. Oleh karena itu manfaatkan waktu tiga bulan ini untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan. Tidak boleh ada Mark-Up di bidang pendapatan,” tandas Lumentut.

Meski sedang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Jakarta, Lumentut menegaskan bahwa dirinya terus memantau dan mengawasi pelaksanaan program kegiatan di Kota Manado termasuk PAD masing-masing SKPD pengumpul. Karena pengawasan itu perlu, jangan sampai terjadi Mark-Up untuk mengejar pengeluaran.

“Bila target tidak tercapai maka itu berarti kinerja tidak berhasil. Tetapi, penjumlahan dari SKPD yang tidak berhasil akan mempengaruhi kinerja pemerintahan dan pasti dianggap kita tidak berhasil di dalam pencapaian target PAD,”ujar Lumentut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading