Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Instruksikan Pol-PP Bersihkan Bangunan Liar

Aldi Mawitjere   |   25 Agustus 2012 – 07:51 WITA
Pol-PP Manado

Penertiban bangunan liar oleh Pol-PP, lalu.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) —Merespon penertiban yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Manado di Karombasan dan jalan 17 Agustus lalu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut meminta masyarakat untuk tidak mendirikan bangunan yang tidak sesuai aturan.

Menurutnya, jika itu dilakukan masyarakat maka Pemkot Manado akan menindak tegas dengan melakukan pembongkaran paksa.

“Saya minta masyarakat untuk taat pada aturan dalam mendirikan bangunan. Jangan sampai, karena melanggar aturan bangunan yang dibangun tidak pada tempatnya itu harus dibongkar paksa,”terang Lumentut.Walikota juga menginstruksikan Satpol PP Manado untuk bersikap tegas jika didapati ada bangunan yang didirikan atau dibangun masyarakat ditempat terlarang, namun tidak arogan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Satpol PP setiap saat harus melakukan kontrol terhadap bangunan-bangunan milik warga yang dibangun diarea terlarang dan tidak memiliki ijin. Jika didapati, harus segera ditertibkan termasuk ada gedung liar di kawasan eks Kampung Texas,”tambah Walikota.

Lanjut dikatakan, sikap tegas itu diambil untuk menjadikan Kota Manado sebagai kota yang menyenangkan dimana masyarakatnya taat pada aturan.

Seperti diberitakan, penertiban kios dan bangunan liar dilakukan Satpol PP dan Dinas Tata Kota (Distakot) Manado, Kamis lalu, di Karombasan dan jalan 17 Agustus. Dalam penertiban itu sedikitnya empat bangunan terpaksa dibongkar paksa. Namun, ada juga yang pemilik bangunan yang diberi kesempatan untuk membongkar sendiri bangunan miliknya, hingga Senin pekan depan.

“Para pemilik bangunan itu telah diperingatkan dengan surat. Namun, karena mereka tidak mengindahkan teguran dan peringatan tersebut, akhirnya kami harus turun untuk menertibkan,”tukas Kepala Satpol PP Manado, Drs Vicky Koagouw.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading