Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota : Kita Akan Terus Menanam Pohon

Staff Manado Today   |   12 Juni 2011 – 12:38 WITA
Walikota manado, penanaman Pohon di manado, penghijauan di manado, penghargaan Adipura manado, Adipura manado, Vicky Lumentut, Kota Manado

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MM MSi DEA memegang piala Adipura di istana Negara.

Manado Today – Dampak dengan penghargaan Adipura bagi Kota Manado ternyata lebih termotifasi bagi Pemerintah Daerah untuk terus melakukan pembenahan terhadap lingkungan bukan hanya kebersihan tapi penghijauan.

Pasalnya, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menegaskan bahwa bersama masyarakat, Pemkot akan terus menanam pohon dan menata lingkugan agar kelihatan hijau dan asri.

“ Kita akan terus menanam pohon. Dengan penghargaan lingkungan bagi Kota Manado tentunya menambah motifasi untuk terus berbenah agar lebih baik kedepan,” ungkap walikota pilihan rakyat ini.

Dilain pihak, Lumentut mengakui jika memang masih ada lokasi-lakasi di wilayah Kota Manado yang tergolong masih kotor. Pun demikian, masih minimnya fasilitas penunjang, untuk mengangkat sampah menjadi kendala bagi Pemkot. Namun upaya telah dilakukan Pemerintah dengan dukungan warga masyarakat.

“ Penghargaan Adipura bagi daerah-daerah di Indonesia itu mereka yang memiliki poin mulai dari 74 hingga 100. Nah, Manado berada diantaranya, jadi tidak ada istilah bayar atau sogok bagi tim penilai agar bisa mendapatkan Adipura. Kita akui masih ada lokasi yang masih kotor dengan kata lain belum seratus persen bersih,” jelasnya seraya menambahkan kalau semua wilayah Kota Manado telah seratus persen bersih bisa jadi nilainya 100.

“Jadi kita akan terus menanam, mengingat hutan adalah paruh-paruh dunia,” kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading