Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Bakal Pantau Pelayanan Kesehatan Melalui iPad

Staff Manado Today   |   28 Juli 2011 – 19:53 WITA

Terkait Pelayanan Terpadu dan Online di 15 Puskesmas

Manado Today – Pelayanan bersis Informasi dan Teknologi (IT) terus dikembangkan Pemerintah Kota Manado. Seperti halnya yang akan diterapkan Dinas Kesehatan, dimana semua pelayanan terpadu yang berada di 15 puskesmas di kota Manado akan diawasi secara online.

Tak pelak, yang paling penting disini Walikota DR GS Vicky Lumentut MM MSi DEA SH dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM, dapat memantau semua aktivitas pelayanan kesehatan dari semua puskesmas termasuk semua aktivitas di Dinas Kesehatan Kota Manado.

“Sistem IT berbasis IPad ini, nantinya banyak keunggulan dan keuntungan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sistem online ini berarti pertanda cepat dan tepat untuk melayani kebutuhan masyarakat. Serta dapat langsung di pantau oleh walikota dan wakil walikota,”jelas kepala seksi Komunikasi dan informasi, pengelola media center dan pelayanan pers di Dinas Komunikasi dan Informasi, Pemkot Manado, Frangky Mokodompis SIP MSi kepada manadotoday, Rabu (28/07/2011).

Sementara Walikota DR GS Vicky Lumentut MM MSI DEA SH, terkait palayanan terpadu dan system online terhadap aktifitas pelayanan di Dinas Kesehatan menjadi harapan Pemkot kedepan. “Hal ini menjadi dambaan kedepan. Diharapkan bukan hanya di Dinas Kesehatan, tapi akan dilakukan di semua SKPD,” ujar Lumentut.

Lanjut dikatakan orang nomor satu di Kota Manado ini, ada beberapa SKPD yang mendesak untuk menerapkan pelayanan berbasis IT ini, seperti halnya, Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Dinas Pendapatan Daerah serta Sekretariat Daerah.

Diketahui sistem pelayanan berbasis IT tersebut, adalah dambaan Walikota dan wakil sehingga ditugaskan khusus kepada bagian pembangunan dan Dinas Komunikasi dan Informasi untuk melakukan pengembangan dan pengenalan kepada semua SKPD di Pemkot Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading