Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Bawa Langsung Surat Keputusan Pemekaran Kecamatan ke Pusat

Aldi Mawitjere   |   6 Agustus 2012 – 19:54 WITA
Walikota Manado

Walikota Manado bersama Gubernur Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Hasil kajian dan rekomendasi dalam bentuk surat keputusan dari Gubernur Sulut DR SH Sarundajang, tentang pemekaran dua Kecamatan di Kota Manado dibawa langsung ke pusat oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Senin (6/8/2012) tadi.

Menurut Lumentut, ketika dirinya bersama Wakil Walikota Herley Mangindaan dan Sekda Haefry Sendoh melakukan konsultasi dengan Gubernur SH Sarundajang, akhir pekan lalu, Ada beberapa hal yang diutarakan terutama pemekaran kecamatan di kepulauan kecamatan Buanaken.

“Pada prinsipnya Pak Gubernur sangat mendukung akan pemekaran kecamatan di Kota Manado,”ujar GSVL sapaan akrab Walikota.

Diakui Lumentut, untuk pemekaran kecamatan di wilayah kepulauan harus didukungan dengan adminsitrasi yang disesuaikan dengan ketentuan.

“Pemahaman yang lalu rekomendasi daratan dan kepulauan itu bisa disamakan, ternyata tidak. Hal ini dibuktikan dengan terbitnya surat persetujuan dan rekomendasi bagi pemekaran kecamatan Bunaken di kepulauan yang dalam proses administrasinya dan persetujuan dan rekomendasi bagi pembentukan kecamatan Pall II,”terang Lumentut.

Itulah yang dipesan pak Gubernur, agar jangan sampai terjadi kesalahan dan kekeliruan dan pada akhirnya pihak pemerintah pusat tidak mengembalikan dokumen yang telah disampaikan pemerintah.

“Untuk itu dokumen yang ada ditarik, diganti berdasarkan aturan yang terbaru terkait kepulauan, dengan keputusannya. Sedangkan didaratan dalam bentuk rekomendasi,”jelas Lumentut.

Walikota pilihan warga masyarakat kota Manado ini, tak putus-putusnya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang telah memberikan masukan serta persetujuan untuk pembentukan pemekaran Kecamatan Bunaken.

“Saya berterima kasih kepada Pak Gubernur, karena ketika saya dengan Pak Wakil Walikota serta Sekkot Manado bertemu dengan Pak Gubernur di rumah dinas Gubernur, justru Pak Gubernur telah lebih dulu memproses terkait dengan persetujuan pemekaran kecamatan di kepulauan. Prinsipnya telah dikaji dan direkomendasikan dalam bentuk surat keputusan dan pada senin hari ini sudah bisa kami sampaikan ke pemerintah pusat di Jakarta,”tandas ketua APEKSI tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading