Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Walikota : Manado Berpeluang Tambah Volume BBM

Aldi Mawitjere   |   15 Juni 2012 – 09:53 WITA
Walikota Manado

Walikota saat bersama Menteri ESDM Jero Wacik belum lama ini.

MANADO, (manadotoday.com) — Pertemuan Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik beberapa waktu lalu, membawa angin segar terkait persoalan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sulut khususnya di kota Manado.GSVL sapaan akrab Lumentut menyatakan, dalam pertemuan di Jakarta, dengan Menteri ESDM, isu lokal sempat diajukan dan perlu mendapatkan perhatian. Pertama, ketersediaan stok BBM yang sekarang ini untuk Sulut khususnya kota Manado membutuhkan tambahan BBM karena indikasinya terjadi antrian di SPBU. Kedua, lanjut Walikota, soal penambahan titik-titik pengambilan BBM khusus bagi nelayan di Manado.

“Oleh Pak Menteri ESDM, memberikan petunjuk agar supaya segera berbicara dengan Pertamina di Manado dan kemudian kalau memang dibutuhkan diberikan kesempatan untuk memberikan kebutuhan BBM. Jadi saya mencoba membicarakan dengan sales manajer area Pertamina Manado untuk komunikasikan hal itu. Yang terpenting, pemerintah pusat telah membuka peluang untuk memenuhi kebutuhan yang ada di kota Manado,”terang GSVL.

Memang perlu ada kajian kenapa terjadi antrian di SPBU, apakah memang stoknya yang kurang atau ada penggunaan-penggunaan diluar kondisi normal.

“Oleh karena itu, saya akan bersama dengan teman-teman MUSPIDA Kota dan pertamina akan melakukan evaluasi bersama termasuk kajian, mengapa terjadi kelangkaan BBM. Kita akan lihat penyebabnya apa. Tapi, terbuka kemungkinan untuk nanti akan ditambahkan volume,”tegas Walikota pilihan warga Manado ini.

Sementara untuk BBM bagi nelayan, teknisnya ada di Pertamina Manado, namun intinya akan ada langkah-langkah untuk mengatasi kebutuhan BBM bagi nelayan itu.

“Apakah penambahan SPBU untuk nelayan atau ada titik tertentu yang bisa mengatasi keperluan BBM bagi saudara kita itu. Saya mendengar keluhan sulitnya nelayan, ketika akan mengambil BBM hanya ada dua atau satu tempat. Mungkin contoh, nelayan di Malalayang tidak lagi bersusah payah mengambil BBM di daerah Tuminting, dan sebaliknya. Kita akan berupaya lebih dekatkan BBM ke nelayan itu yang akan kami diskusikan dengan pertamina,”tandas GSVL.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading