Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Walikota Manado : Cegah Teroris, Pendatang Wajib Lapor

Aldi Mawitjere   |   26 September 2012 – 10:20 WITA

Vicky Lumentut, walikota manadoMANADO, (manadotoday.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut tak ingin kecolongan dengan situasi Kota Manado yang kini aman dan nyaman.

Tak ayal, untuk mencega hal-hal yang tidak diinginkan Pemkot Manado akan mengelar oprasi sekaligus pendataan masyarakat pendatang atau masyarakat luar daerah.
“Itu dilakukan karena melihat perkembangan banyak warga yang tidak jelas berada di Manado. Sehingga Manado terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan dan tetap aman,” ujar Lumentut.

Dikatakan pula Lumentut, program tersebut nantinya akan digerakkan disetiap lingkungan di Manado. Pada dasarnya, yang mengetahui secara pasti masyarakat tetap dan masyarakat kota Manado itu adalah kepala lingkungan.

“Bagi masyarakat pendatang harus melakukan wajib lapor 2X24 jam. Dan apabila tidak didata maka itu harus mempunyai data pasti atau kartu tanda pengenal,” tutur Lumentut.

Selain itu dia menyatakan, ini salah satu upaya Pemkot dalam menjaga kemanan dan kenyamanan di kota Manado. Sebab, dengan banyaknya pendatanga itu harus terdata dengan baik dan jelas.

“Sehingga tidak menimbulkan konflik nantinya dan bisa menggangu ketentraman masyarakat di Manado,”pungkas Lumentut. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading