Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Hadiri Pentahbisan GMAHK Malalayang

Aldi Mawitjere   |   7 September 2012 – 19:48 WITA
peresmian GMAHK malalayang

Walikota bersama pimpinan GMAHK

MANADO, (manadotoday.com) – Jumat (07/09/2012) Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, menghadiri pentahbisan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Malalayang.

Dalam sambutannya, GSVL mengatakan bahwa Manado sebagai Kota Model Ekowisata adalah kota yang terbuka, dan biasnya, banyak orang datang dan masuk ke Kota Manado.

“Akibat dari banyak orang datang ke Manado, Pemerintah berharap jangan sampai terpengaruh budaya mereka. Untuk itu, budaya Manado yang ramah, rukun dan damai, memiliki seribu Gereja dan tempat ibdah lainnya harus mempu mampu mempengaruhi budaya yang mereka bawa,”ujar Ketua APEKSI itu.

Walikota juga mendorong agar warga jemaat memanfaatkan peluang kerja yang ada di kota Manado.

”Sekarang ini lebih banyak orang luar menikmati peluang-peluang kerja di Manado, sementara kita pilih-pilih kerja, misalnya menganggap tabu kerja di hotel, padahal kerja di hotel butuh skill. Peluang kerja di Manado sekarang ini banyak dimanfaatkan orang luar,”tandas GSVL sapaan akrab Walikota Manado.

Pdt Mark A Finley, Ph.D dalam khotbahnya menyampaikan bahwa Gereja memiliki arti lebih dari bangunannya.

”Gereja harus mampu membangun iman umat. Gereja di mana pun tidak akan bebas dari problem, masalah, tantangan dan masa gelap,” ujar Pdt. Finley.

Lanjut Pdt. Finley, umat Kristen harus memiliki komitmen dan dalam melakukan sesuatu harus berdasarkan Firman, bukan berdasarkan tradisi, kompromi, atau berdasarkan perkara-perkara di luar iman.

“Kristen bukan nama, bukan pakaian, tapi kerendahan hati yang membangun kehidupan ke arah yang lebih baik,” ujar Pdt. Finley.

Turut hadir selain Wakil Ketua GMAHK se-dunia, Pdt. Dr. Mark A. Finley; juga dihadiri Direktur Sekolah Sabat GMAHK se-dunia, Pdt. Dr. Jonathan Kuntaraf; Ketua Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT), Pdt. N. Sakul, MA; Ketua Konferens Manado/Maluku Utara, Pdt. F.A. Rattu, MA; para pendeta dan seluruh jemaat GMAHK Malalayang, dan para undangan.

Seperti deketahui juga, Jumat kemarin Walikota GS Vicky Lumentut menghadiri sekaligus meresmikan GMAHK Tingkulu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading