Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Hadiri Rapat Koordinasi SIPS Project

Aldi Mawitjere   |   27 September 2012 – 18:45 WITA
Lumentut

Walikota saat menghadiri SIPS Project di Peninsula

MANADO, (manadotoday.com) – Walikota Manado,  GS Vicky Lumentut, Kamis (27/09/2012) menghadiri rapat koordinasi Support to Indonesia’s Islands of Integrity Program for Sulawesi (SIPS) Project ke III yang merupakan kerja sama antara KPK dan CIDA dalam pencegahan korupsi bertempat di Hotel Sintesa Peninsula, Manado. Rapat dibuka oleh Gubernur Sulut, Dr SH Sarundajang,  dalam pengarahannya mengatakan bahwa SIPS merupakan kegiatan yang sangat baik menuju Sulut yang bebas korupsi.Lumentut mengatakan SIPS merupakan jalan masuk untuk menuju pelayanan yang lebih baik dan prima kepada masyarakat, dan sebagai upaya untuk pencegahan korupsi.

“Kota Manado memiliki tekad dan komitmen untuk berubah sebagaimana tujuan SIPS. SIPS masih lebih banyak tertuju kepada aparatur yang melayani. Sedangkan yang dilayani (publik/masyarakat) yang masih bertahan dengan budaya lama belum tersentuh SIPS. Sulit kita berubah jika yang dilayani belum tersentuh SIPS,” ujar Ketua APEKSI itu.

Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara yang dipilih oleh KPK untuk melaksanakan SIPS adalah Provinsi Sulut, Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, dan Kabupaten Sangihe.

Dipilihnya, Provinsi Sulut, dua kota dan dua kabupaten oleh KPK sebagai peserta SIPS dengan harapan agar dapat menjadi panutan bagi 10 kabupaten lainnya di Sulut.

Menurut Direktur SIPS Project, Peter F Walton, Dana SIPS tidak masuk ke daerah dananya ditangani langsung oleh CIDA dan tidak dalam bentuk uang, tapi dalam berbentuk honor, uang jalan, bimtek dan berbagai bentuk lainnya. Saat jumpa pers dengan media disampaikan oleh SHS bahwa salah satu indikator keberhasilan SIPS di Sulut di antaranya adalah makin berkurangnya keluhan masyarakat/dunia usaha tentang pungli.

Hadir dalam rakor tersebut Gubernur Sulut, Dr SH Sarundajang, Walikota Manado, Dr GS Vicky Lumentut, Bupati Minahasa, Drs Vreeke Runtu, Komisioner KPK, Adnan Pandu Praja, Direktur SIPS Project, Peter F Walton, Director for Indonesia, South Asia Regional Programming, Cheryl Urban, Sekda Sangihe, Ir Willy Kumentas dan perwakilan dari Kota Bitung.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading