Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Hadiri Seminar Bahari dan Sanggar Budaya Fakultas Sastra Unsrat

Aldi Mawitjere   |   24 September 2012 – 16:22 WITA
Pemkot Manado

Seminar budaya dan seni budaya.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, Senin (24/09/2012) menghadiri “Seminar Bahari dan Sanggar Budaya” yang dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Samratulagi bekerjasama dengan Pemerintah Manado.

Walikota mengapresiasi sekaligus merasa bangga pada mahasiswa fakultas Sastra Unsrat atas kepedulian mereka terhadap potensi bahari dan budaya yang ada di Kota Manado. Tujuan seminar adalah adanya museum bahari di Kota Manado. “Museum memiliki suatu peran yang sangat penting sebagai wahana konservasi dan preservasi benda-benda bukti hasil budaya manusia, sejarah perjuangan serta alam dan lingkungan, yang selanjutnya dapat difungsikan sebagai sarana edukasi dan rekreasi bagi para pengunjung museum. Seminar hari ini memiliki arti penting sebagai wadah brainstorming untuk menggali berbagai ide, masukan dan konsep gagasan mengenai museum, khususnya museum bahari dan sanggar budaya di kota Manado. Museum bahari sesuai akan dibangun di lahan 16 persen,” jelas Lumentut.

Lebih lanjut Vicky mengatakan untuk membangun suatu kota diperlukan kerja sama tiga pilar pembangunan, yaitu pemerintah, pendidikan dan masyarakat/pengusaha.

Vicky juga mengulangi kembali sambutan yang pernah disampaikan sebelumnya bahwa di Manado saat ini yang masih sulit diatasi adalah banjir kendaraan, banjir sampah dan banjir air.

“Sampah di kota Manado kurang lebih 2000 meter kubik perhari. Khusus banjir sampah dan kendaraan menandakan bahwa pertumbuhan ekonomi di kota Manado semakin baik,” ujarnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading