Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Walikota Manado jadi Sopir Truk Pengangkut Sampah

Aldi Mawitjere   |   8 April 2012 – 09:48 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Ada suasana berbeda dengan pengangkutan sampah di sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS), akhir pekan. Pasalnya, Walikota GS Vicky Lumentut, bukan hanya mengelilingi kota Manado dengan truk, tapi menjadi sopir untuk mengangkat sampah-sampah di TPS hingga ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Walikota Manado jadi Sopir Truk Pengangkut Sampah

Lumentut saat mengelilingi Kota Manado dengan truk sampah

“Sampah yang diangkut mulai dari pasar Karombasan. Dimana rute mobil truk sampah DB 8291 AM dan bersama sejumlah Buruh Sampah tersebut melintasi jalan Santu Joseph, lalu menuju kejalan Piere Tendean/boulevard. Masyarakat yang melihat Walikota menyetir truk mengajukan Jempol dan tersenyum bangga,”terang Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Manado Drs Soleman Montori MPd.

Tak ayal, masyarakat yang melihat Walikota-nya mengangkut sampah dengan truk tersebut maresa malu.

“Kita harus malu membuang sampah bukan pada tempatnya. Inilah bukti Walikota pilihan rakyat yang merakyat,saya bangga pada Pak Vicky,”ujar Anto salah satu pendagang barito di pasar Karombasan.

Dilain pihak, GSVL sapaan akrab Walikota yang bertindak langsung menjadi sopir truk sampah, mengejutkan para buruh sampah di Tempat Pembuangan Akhir. Mereka pun tampak tersipu malu dan bergegas mengatur sampah yang telah diturunkan oleh Walikota dari truk.

“Terima kasih Pak Wali telah membantu tugas kami,” ucap seorang buru sampah yang keringatnya sedang bercucuran.

Seperti diketahui lokasi lain yang diangkut oleh truk yang dikemudikan Walikota, kata Montori yakni pusat kota/Pasar 45, pasar Bersehati,jalan Arie Lasut,jalan Katamso dan Cereme. Bukan hanya itu, jalan Panjaitan, Kanaka,jalan Sudirman,jalan Bahari,jalan Pingkan Matindas Dendengan Dalam, jalan Daan Mogot,jalan Tikala Ares ,dan jalan TNI. Sampah sepanjang jalan Pumorow, jalan Jusuf Hasiru, dan sampah diseputaran Bumi Beringin tak luput dari perhatian Walikota untuk mengangkutnya.

Alhasil, masyarakat yang di lewati truk yang dikemudikan oleh GS Vicky Lumentut itu melambai-lambaikan tangan dan tersenyum bangga melihat Walikota pilihan rakyat yang sangat rendah hati dan bersahaja. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading