Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Jamin Naker Lokal Diprioritaskan

Aldi Mawitjere   |   13 Agustus 2012 – 10:52 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Terkait dengan peluang yang terjadi imbas dari banyaknya inestasi yang masuk di Manado, Walikota pilihan warga Manado GS Vicky Lumentut berharap, agar masyarakat bisa mengambil peluang-peluang tersebut.

“Saya menghimbau agar jangan malas untuk bekerja. Ambil peluang pekerjaan yang terbuka di kota Manado. karena kalau tidak, justru pasar tenaga kerja di Manado akan dimasuki pekerja dari luar. Nah kalau terjadi begitu, bukan Manado yang menikmati tapi orang luar tentunya,”ujar Walikota sembari menegaskan, tenaga kerja (Naker) kita harus lebih siap.

Disinggung apakah tidak ada kesepakatan kerjasama agar memprioritaskan tenaga kerja lokal? Walikota menjelaskan, telah menyampaikan kepada investor harus libatkan tenaga kerja  lokal meski tidak perlu 100 persen.

“Kita juga tahu ada sistim yang mereka gunakan seperti roling naker antar kabupaten dan provinsi.  Tapi, paling tidak 70-30, artinya 70 lokal sisanya naker dari luar,”harap GSVL.

Namun disatu sisi, Walikota mengakui ada persoalan dalam  mencari naker yang ada dikota.

“Ini berkaitan erat dengan kualifikasi tenaga yang diperlukan. Pertama, tenaga yang berkualitas atau sesuai dengan kebutuhan dan kemudian, ada kecendrungan naker kita yang suka pindah-pindah tempat kerja. Hal itu yang sering menjadi keluhan para investor.  Kalau naker dari luar justru mereka lebih lebih ulet dan tahan,”beber GSVL.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading