Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Walikota Manado: Kenaikan Pajak Hiburan adalah Amanat UU

Aldi Mawitjere   |   10 April 2012 – 16:12 WITA

MANADO, (manadotaday.com) —Kenaikan pajak hiburan hingga 35 persen ditegaskan Walikota Manado GS Vicky Lumentut bukanlah kemauan, Walikota dan Wakil Walikota Manado, tapi adalah amanat undang-undang yang baru ada kenaikan.

Walikota Manado: Kenaikan Pajak Hiburan adalah Amanat UU

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut

“Pajak 35 persen kita terapkan karena ini adalah amanat undang-undang yang baru. Tapi pajak sebesar 35 persen itu belum seberapa jika dibandingkan dengan daerah yang lain yang mencapai 75 persen seperti di Makasar,” terang GSVL sapaan akrab Lumentut.

Ditegaskan GSVL, yang membayar pajak bukan pemilik usaha hiburan, tapi pendatang atau tamu diusaha hiburan tersebut.

“Pelaku usaha hanya perpanjangan tangan dalam menarik pajak kepada tamu. Dan yang pasti yang masuk atau datanmg menjadi tamu di usaha hiburan malam tersebut bukanlah warga yang kategori miskin. Artinya, pemerintah hanya pinjang tangan kepada pelaku usaha untuk melakukan pemungutan pajak kepada tamu yang tentunya masuk dalam golongan yang mampu. Dan saya tegaskan kembali, pajak yang kita pungut itu jelas tentunya dikembalikan ke masyarakat,”tandas Walikota. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading