Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Walikota Manado Lobi PNPM Pariwisata

Aldi Mawitjere   |   24 April 2012 – 06:40 WITA
Walikota Manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) — Walikota Manado GS Vicky Lumentut, terus melakukan terobosan untuk mewujudkan Manado sebagai kota Model Ekowisata. Tak palak, tahun 2012 ini, empat Kelurahan di Kota Manado mendapat bantuan PNPM dari Kementrian  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, hasil lobi GSVL sapaan akrab Lumentut.Dimana PNPM pariwisata ini telah memasuki tahun kedua. Tahun pertama hanya tiga Kelurahan yakni Malalayang, Bunaken dan Alumbanua, sedangkan tahun 2012 ini memasuki tahun kedua ketambahan satu Kelurahan yakni Manado Tua.

“Sebelumnya hanya tiga Kelurahan, dan tahun 2012 ini sudah memasuki tahun kedua menjadi empat kelurahan. Diamana anggaran sebelumnya hanya Rp 70 juta kini telah meningkat menjadi Rp 100 juta. Adanya peningkatan ini hasil lobi Walikota GS Vicky Lumentut, untuk membantu pelaku usaha kecil pariwisata,”terang Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Manado DR Bertje Peter Assa ST MSc kepada manadotoday.

Nantinya, Bartje sapaan akrab Assa,  anggaran PNPM pariwisata ini akan langsung ke rekening kalompok swadaya masyarakat (KSM).

“Dananya langsung masuk ke rekening masing-masing KSM. Jadi tidak singga terlebi dahulu ke kas daerah atau dinas terkait. Maka itu kita hanya melakukan pengawasan karena mereka (KSM,red) yang menggelola langsung. Namun KSM harus mempertanggung jawabkan bantuan PNPM ini ke Pemerintah,”jelas Assa.

Lanjutnya, dana tersebut harus sesuai peruntukan seperti usaha souvenir, kuliner serta usaha pariwisata lainnya. Assa pun berharap upaya lobi Walikota dan Wakil Walikota ke kementrian pariwisata akan berlanjut terus agar Manado mendapat bantuan untuk pengembangan pawirisata hingga terjadi peningkatan perekonomian masyarakat.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading