Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Minta Arahan Gubernur

Aldi Mawitjere   |   23 November 2011 – 11:09 WITA

Terkait Iven Nasional Tahun 2012 di Manado

shs lumentutManado, MTC – Pekan Informasi Nasional (PIN) dan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) tahun 2012 akan di Kota Manado. Untuk suksesnya pelaksanaan iven berskala nasional tersebut, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, meminta arahan Gubernur Sulut DR SH Sarundajang akhir pekan kemarin di rumah Dinas Gubernuran.
Menariknya, pertemuan Walikota dan Gubernur tersebut hanya berlangsung empat mata. Pelak saja, pembicaraan dari pertemuan kedua Doktor itu masih mengundang tanda tanya besar di kalangan masyarakat. Bahkan berbagai spekulasi pun bermunculan, mulai dari isu rolling maupun bakal dikembalikannya Sekda Definitif Harold Monareh SH MSi ke jabatan semula.
Hanya saja, menurut Kadis Kominfo Manado, Ferry Soetanto SSos MM, pertemuan keduanya tidak ada kaitan dengan roling namun lebih pada pelasanaan iven-iven di Kota Manado.
“Petemuan Jumat tengah malam itu, respon Pak Gubenur terhadap melalui surat permohonan Pak Walikota, terkait pelaksanaan PIN dan APEKSI tahun depan di Manado,”ujar Soetanto sembari membenarkan pertemuan empat mata tersebut. “Apa yang dibicarakan mereka itu selebihnya, usan para elit,”guraunya.
Lumentut, sendiri terkait pertemuan tersebut membicarakan berbagai hal, diantaranya program-program Pemkot Manado di tahun 2012, termasuk pelaksanaan Asean Turism Form (ATF). Dimana kegiatan ini akan melibatkan 27 Negara dari Asia Pasifik serta tambahan dari uni eropa itu Pemprov Sulut menjadi tuan rumah. Dipastikan sebanyak 3.000 relawan dari negara-negara itu akan hadir di Sulut.
“Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang akan menghadiri kegiatan Internasional ini sekaligus melibatkan pejabat-pejabat Asean,”kata Lumentut.
Kegiatan AFT tahun 2012, nantinya agenda kepariwisataan akan dibuat sebaik mungkin, demi kemajuan asean di mata Internasional. Karenanya peningkatan infrastruktur pendukung pembangunan pariwisata dan sumber daya manusia, harus sesegera mungkin dipikirkan saat ini.
Selain membicarakan ATF, Lumentut juga memaparkan pelaksanaan PIN dan APEKSI pada Bulan Mey 2012.
“Karena itu iven nasional, maka harus dikoordinasikan pemerintah provinsi dalam hal ini pak Gubernur,”terangnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading