Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Walikota Manado Nyatakan Siap Maju Dalam Kepengurusan APEKSI

Aldi Mawitjere   |   9 Mei 2012 – 10:29 WITA
ketua APEKSI

Lumentut bersama ketua APEKSI di ruang kerjanya

MANADO, (manadotoday.com) —Walikota Manado, GS Vicky Lumentut menyatakan siap masuk dalam kepengurusan baru Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) masa bakti 2012-2016.
“Kalau diberikan ruang tentunya saya siap. Tapi saya hanya berharap dalam kegiatan musyawarah nasional APEKSI keempat di Manado nanti mengalir seperti apa yang telah ditentukan aturan APEKSI,”terang GSVL sapaan akrab Lumentut.
Peluang GSVL memang terbuka menurut Direktur Eksekutif APEKSI, DR Sarimun Hadisaputra. Pasalnya, dikatakan Hadisaputra, dalam pemilihan kepengurusan dewan APEKSI tidak bisa hanya didominasi satu atau dua orang, melainkan semua peserta APEKSI yang memenuhi syarat dan kriteria sesuai dengan anggaran dasar APEKSI akan diakomodir.
“Pertama yang jelas harus memenuhi persyaratan didalam ADRT Apeksi. Persyaratan seperti di dalam anggaran dasar minimal kandidat menjabat walikota selama setahun. Dan sebaliknya, tidak bisa masa kepemimpinan Walikota tinggal 2 tahun karena masa baktinya didalam kepengurusan Apeksi hingga 4 tahun,”terang Hadisaputra sembari menambahkan pada intinya, semua anggota yang memenuhi persyaratan kita akan berikan kesempatan.
Disentil soal peluang GSVL, Hadisaputra mengatakan, yang jelas sesuai dengan ketentuan anggaran dasar APEKSI akan ada kesempatan.
“Semua Walikota memiliki kesempatan tidak terkecuali termasuk Walikota Manado,”tandas mantan Walikota Jakarta Barat ini.
Diketahui, rangkaian Munas APEKSI IV 2012 yang akan digelar di Kota Manado, mulai 30 Mei hingga 2 Juni. Khusus pemilihan kepengurusan dewan pengurus APEKSI periode 2012-2016 akan dilangsungkan pada, Jumat (1/2) melalui sidang formatur penyusunan kepengurusan dewan di hotel Peninsula, dan dilanjutkan penetapan formatur untuk memilih dewan pengurus dan pengawas APEKSI.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading