Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Pembina Apel Peringatan Haornas

Aldi Mawitjere   |   10 September 2012 – 17:59 WITA
peringatan Haornas di manado

Walikota dalam peringatan Haornas di manado

MANADO, (manadotoday.com) – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 29 di Kota Manado, mengambil tema Bersatu, Budayakan Olahraga, raih puncak prestasi. Dimana apel dalam rangka peringatan Haornas dilaksanakan di halaman parkir Grand Kawanua, Senin (10/9/2012) dipimpin Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

walikota dengan sapaan familiar GSVL ini membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng mengajak seluruh peserta peringatan Haornas ke-29 agar menjadikan olahraga sebagai gaya hidup manusia modern.

“Bila anak-anak sehat dan gembira, akan lahir jutaan bibit-bibit olahragawan unggul yang nantinya akan menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia untuk berbagai cabang olah raga. Karena itu minat dan bakat alam harus diasah dengan metode latihan yang efektif, melibatkan sport science secara menyeluruh, serta melakukan kompetisi yang berkesinambungan di semua tingkatan,” ujar Walikota mengutip sambutan Menpora.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dengan berolahraga, hidup akan menjadi lebih sehat, gembira dan kerja lebih produktif.

“Kita semua harus merasa terpanggil untuk terus-menerus meningkatkan partisipasi olahraga melalui sosialisasi, kompetisi di tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi dan nasional, agar bangsa kita dapat meraih prestasi lebih tinggi di tingkat dunia pada kanca olahraga antarbangsa seperti SEA Games, ASEAN games, Asian Schools Games bahkan olimpiade ” ujar Lumentut.

Bahkan Lumentut mengajak segenap stakeholder olahraga KONI, Koi, BP/PP, pelaku usaha dan masyarakat untuk bekerja keras, membangun kebersamaan dan kekompakan, keuletan dan ketekunan, tekad dan spirit untuk bersatu memajukan prestasi olah raga di tingkat internasional.

”Pembinaan olahraga di daerah seharusnya lebih fokus kepada 1 atau 2 cabang olah raga unggulan dan dilaksanakan secara serius, sistematis, dan terukur sehingga menjadi kompetitif prestasinya di tingkat dunia,” pesannya.

Apel dalam rangka haornas dimeriahkan dengan sejumlah atraksi olahraga bela diri dan seni.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading