Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Pertegas Permendagri 32 Dengan Menerbitkan Perwako

Aldi Mawitjere   |   15 Agustus 2012 – 22:47 WITA

Terkait Pemberian Dana Bantuan Sosial dan Dana Hibah

MANADO, (manadotoday.com) – Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, mempetegas Paraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 32 tahun 2011 tentang pedoman dan pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD dengan mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwako) nomor 6a tahun 2012.

Dimana Perwakot nomor 6a tahun 2012 tersebut, tentang tata cara Penganggaran, Pelaksanaan dan Penatausahaan, Pertanggungjawaban dan Pelaporan serta Monev Belanja Hibah dan Belanja Bantuan Sosial yang bersumber dari APBD.

Dalam perwako tersebut terdapat 4 tahapan proses pengusulan proposal Belanja Hibah dan Belanja Bantuan Sosial.

Persyaratan administrasi untuk hibah kepada masyarakat antara lain, wajik memiliki kepengurusan yang jelas, berkedudukan dalam wilayah administrasi kota Manado dan memiliki sekretariat/alamat tetap.

Sementara untuk persyaratan untuk hibah kepada organisasi kemasyarakatan antara lain memiliki kepengurusan yang jelas, telah terdaftar pada pemerintah kota Manado minimal 3 tahun, berkedudukan dalam wilayah administrasi kota Manado dan memiliki sekretariat/alamat tetap dan jelas.

Berlanjut pada persyaratan administrasi belanja bantuan sosial kepada individu, keluarga, dan masyarakat/lembaga non pemerintah, wajib melampirkan antara lain surat permohonan bantuan dan proposal, KTP dan KK yang masih berlaku, Nomor Rekening Bank, surat keterangan miskin dan surat pernyataan tanggung jawab.

Asisten Administrasi Umum, Dra Henny Giroth dan Kabag Keuangan Manado, Drs Manarsar Panjaitan menyatakan, perwako ini harus diberitahuan kepada masyarakat agar dalam kepengurusan terkait dengan apa yang telah diatur dalam Perwako tersebut bisa diketahui secara pasti oleh masyarakat.

“Perwako tesebut mulai disosialisasikan oleh Asisten III dan Kabag Keuangan kepada SKPD, Rabu hari ini,”ujar juru bicara Pemkot Manado Drs Soleman Montori kepada wartawan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading