Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Walikota Manado Presentasikan Peremajaan Shopping Centre

Aldi Mawitjere   |   19 Juni 2012 – 23:36 WITA
Shopping Centre

Walikota Vicky Lumentut paparkan rencana pembanguan shopping centre manado di wahaha resto.

MANADO, (manadotoday.com) – Rencana peremajaan gedung presiden atau shopping centre terus diseriusi Pemerintah Kota Manado. Tarbukti, Selasa (29/06/2012) Walikota Manado GS Vicky Lumentut, didampingi Sekretaris Kota Ir Haefrey Sendoh dan Dirut PD Pasar, Drs Jimmy Kowaas mensosialisasikan kepada 29 anggota DPRD Kota Manado di Wahaha Resto.

Menurut GSVL sapaan akrab Lumentut, bahwa latar belakang pembangunan, peremajaan dan pengembangan President Shopping Center karena usia gedungnya sudah berumur 42 tahun, sehingga konstruksi bangunannya tidak kuat lagi.

“Lahan President Shopping Centre dengan luas 5875 meter persegi akan dibangun gedung sebanyak 10 lantai, 2 lantai di bawah tanah untuk tempat parkir sebagai solusi mengatasi kemacetan,”ujar juru bicara Pemkot Manado Drs Soleman Montori mengutip penjelasan Walikota.

Sementara itu, laporan Dirut PD Pasar bahwa pedagang yang memegang kontrak di President Shopping Centre berjumlah 179.

“Sebanyak 112 pedagang pemegang kontrak setuju President Shopping Centre diremajakan. Tinggal 67 pedagang pemegang kontrak sementara disosialisasikan dan akan membuat pernyataan dukungan,” ujarnya lagi mengutip penyataan Kowaas.

Alhasil, semua anggota dewan menyetujui rencana peremajaan President Shopping Centre tersebut, namun disertai catatan agar 179 pedagang yang memegang kontrak di tempat itu tidak diabaikan. “Peremajaannya harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Hanya saja, suatu kota akan maju jika antara pemerintah dan dunia swasta saling bersinergi,” ujar Syarifudin Saafa.

Dilain pihak, Wakil Ketua DPRD Manado James Karinda SH MH, mengatakan bahwa 40 anggota dewan harus berbuat sesuatu untuk kota Manado.

“Sesuatu itu dengan mendukung pembangunan di kota Manado, termasuk mendukung peremajaan President Shoping Centre,”tandas Karinda.(ald)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • BILL OSCAR mengatakan:

    Menurut saya, tindakan pak walikota sangat tidak tepat. Kalau alasannya gedung itu sudah tidak kuat, mana buktinya, gedung itu mungkin dan bahkan lebih kuat di banding yang akan dibangun.
    Saya memberikan concern seperti ini, karena mengingat begitu banyak pedagang di situ, dan jangan hanya memakai kata ‘memperindah’, karena yang saya dengar gedung itu akan dibongkar, dan kalau dibongkar otomatis pedagang-pedagang yang ada harus keluar dan itu SANGAT MERUGIKAN! Pemerintah Manado harusnya berpikir, dengan membongkar gedung itu maka jumlah pengangguran maka akan bertambah, dan kasus ini jangan cuma dijadikan tempat ‘cari uang’ dari investor oleh pemerintah! Yang saya tahu setiap toko-toko yang dibuka di gedung shopping center ini memiliki perjanjian di atas kertas, dan yang saya tahu, perjanjian itu berlaku sampai +/- 10 tahun mendatang dan setiap toko juga membayar pajak setiap tahun.
    Maka, rencana pemerintah untuk membongkar gedung ini sangatlah tidak tepat, karena hal ini kerugiannya tidak sedikit bagi masyarakat!
    Mungkin keuntungannya yang didapat juga tidak sedikit tapi kelihatannya, keuntungannya hanya untuk pemerintah saja! No offense.
    TUHAN MEMBERKATI.

    Thanks and regards,
    Bill Oscar.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading