Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Sampaikan Langsung LKPJ 2011

Aldi Mawitjere   |   15 Mei 2012 – 19:32 WITA
Walikota Manado

Walikota GS Vicky Lumentut saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban

MANADO, (manadotoday.com) –  Walikota Manado GS Vicky Lumentut, menyampaikan langsung Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2011, melalui rapat paripurna DPRD Kota Manado, Selasa (15/5/2012).

Rapat paripurna DPRD yang dipimpin langsung Ketua  DPRD Manado Drs Denny Sondakh MA, didampingi Wakil Ketua Mor Bastian SE SH STh, dan James Karinda SH MH yang dihadiri sebagian besar anggota DPRD, Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan SE MSM, Sekretaris Kota Ir Haefrey Sendoh Msi serta jajaran SKPD Pemkot Manado.

Menurut GSVL sapaan akrab Lumentut, dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab telah dilaksanakan secara maksimal. Hanya saja, tetap masih teradapat kekurangan yang perlu diperbaiki kedepan.

“Untuk itu perlu saling mendukung semua komponen, sehingga semua program kerja kedepan bisa terealisasi. Dimana target Pendapatan  Asli Daerah (PAD,red) tahun 2011 sebesar Rp 163 Miliar, realisasinya Rp 134 Miliar atau sekitar 82,44 persen. Sedangkan untuk dana perimbangan dari target Rp 571 Miliar, realisasinya  Rp 574 atau sekitar 10,56 persen,”terang Walikota dihadapan rapat paripurna dewan tersebut.

Lanjut dikatakan Lumentut, peningkatan sektor pajak bagi hasil baik itu dari pemerintah pusat maupun provinsi dari target  Rp 45 Miliar menjadi Rp 49 miliar.

“Jumlah Dana Alokasi Umum (DAU,red) sebesar Rp 482 Miliar, dan Dana Alokasi Khusus (DAK,red) sebesar Rp 42 Miliar. Sedangkan untuk pendapatan lain-lain yang sah berjumlah Rp 189 Miliar. Jadi, jika dibandingkan dengan total belanja sekitar Rp 931 Miliar dan realisasinya Rp 876 Miliar,  berarti tidak ada kejanggalan dalam hal ini sesuai dan normal,”jelas Lumentut.

Ditambahkan GSVL sapaan akrab Walikota sinergritas antara Pemkot Manado dan DPRD Manado sebagai mitra sejajar perlu ditingkatkan sehingga target pemerintah dapat tercapai dengan baik.

“Oriantasi Pemerintah kota dan Dewan tentunya sama, yakni ingin mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, singkronisasi dan sinergritas perlu dijaga sehingga kerjasama bisa berjalan dengan baik,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading