Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Siap Bangun Jalan ke SD Kayuwatu

Aldi Mawitjere   |   8 Mei 2012 – 09:13 WITA

MANADO, (manadotoday.com) —Disela-sela pemantauan pelaksanaan UASBN SD di hari pertama, Walikota Manado GS Vicky Lumentut membuka naskah ujian di SD Inpres Kayuwatu.
Namun pada saat memantau proses ujian tersebut, GSVL sapaan akrab Lumentut mendapati jalan masuk sekolah tersebut dalam kondisi rusak. Tak heran, orang nomor satu di kota Manado ini langsung menegaskan, akan segera merencanakan pembangunan jalan tersebut dan akan menjadi salah satu prioritas di tahun 2013 mendatang.
“Pelaksanaan ujian nasional di SD Kayuwatu berjalan baik. Tapi ada beberapa hal yang ditemui dilapangan dan perlu ditunjang lagi untuk peningkatan proses belajar mengajar lebih bagus. Antara lain jalan masuknya di sekolah Inpres Kayuwatu perlu dibenahi akan diprogramkan pada tahun anggaran 2013,”terang GSVL kepada wartawan.
Ditambahkan GSVL, selain jalan tersebut, proses belajar mengajar mulai pagi hingga sore karena ruang kelasnya terbatas akan ikut diperhatikan.
“Murid disekolah ini berlebihan tapi kondisi kelas atau ruangan belajar masih kurang. Kita akan rencanakan lakukan penambahan ruang kelas apakah akan dinaikan ke atas karena lahannya terbatas atau diperluas dengan membeli lahan di seputaran lokasi sekolah tersebut. Jadi dua hal ini akan kami siapkan karena sekolah di Kayuwatu sangat banyak muridnya, apalagi memang hunian di Kayuwatu sangat padat hingga perlu ada perhatian serius di sekolah tersebut,”jelas GSVL.
Sementara itu, Kepsek SD Inpres Kayuwatu, Fredy Sumuweng Spd menyampaikan terimah kasih akan perhatian Walikota terhadap kondisi sekolah dan jalan yang rusak. “Perhatian ini tentunya akan memotivasi kami sebagai guru untuk mendidik anak-anak masa depan dengan lebih baik,”ujar Sumuweng.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading