Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Tantang Garuda Buka Penerbangan Manado-Denpasar

Aldi Mawitjere   |   4 Maret 2012 – 12:50 WITA
miniatur pesawat Garuda Indonesia

Walikota Manado saat menerima hadiah miniatur pesawat Garuda Indonesia

Manado, (manadotoday.com) – Tidak bisa dipungkiri pertumbuhan ekonomi 7,3 persen membuat Kota Manado di Provinsi Sulawesi Utara, terus mengeliat secara signifikan bagaikan raksasa bagi daerah-daerah di Indonesia Timur. Bahkan dengan dijadikannya Manado, satu dari lima Kota tujuan MICE dan satu diantara sepuluh kota tujuan pariwisata dunia di Indonesia semakin memantapkan Manado sebagai Kota Model Ekowisata.
Tak pelak Walikota GS Vicky Lumentut menantang semua maskapai penerbangan termasuk Garuda Indonesia untuk membuka penerbangan langsung ke dalam dan keluar Manado.
“Salah satu kerinduan kami penerbangan langsung Manado-Makassar. Bahkan ini menjadi kerinduan masyarakat, karena selama ini harus transit ke Makassar mamakan waktu lama,”ujar Lumentut.
Lanjut dikatakan Lumentut, Manado dan Bali itu memiliki keunikan masing-masing dan ciri khas tersendiri.
“Jadi akan sangat baik dihubungkan antara Bali dan Manado, dan tidak untuk berkompetisi,”kata Lumentut.
Bahkan kata Lumentut, berkerinduan ada penerbangan langsung Manado – Jepang, Seoul, Taipei serta Hongkong.
“Orang Manado itu sangat senang bepergian atau suka jalan-jalan. Jadi peluang untuk penguna akses penerbangan sangat terbuka lebar,”ujar Lumentut meyakinkan manajemen PT Garuda Indonesia tersebut.
Dilain pihak, Lumentut tak lupa menyampaikan pesan dari masyarakat terkait mahalnya akses penerbangan dari dan datang ke Manado.
“Masyarakat mengeluhkan mahalnya harga tiket untuk datang dan keluar Manado. Jadi kami meminta pertimbangan dari para maskapai penerbangan termasuk Garuda Indonesia. Saya mencontohkan ada teman yang berkeinginan untuk datang ke Manado, namun karena mahalnya tiket terpaksa mengurungkan niatnya,”terangnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading