Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Manado Tegaskan Pemkot Tetap Konsisten Terhadap PKL

Aldi Mawitjere   |   12 Juli 2012 – 22:51 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Walikota Manado, G S Vicky Lumentut menegaskan, Pemkot Manado tetap konsisten melarang Pedagang Kaki Lima (PKL) menggelar jualannya di luar kawasan pasar.

“Efek dari pedangang musiman, jelas akan berdampak pada kesemrawutan kota. Untuk itu, Pemkot Manado menghindari hal tersebut,”ujar Lumentut.

Untuk mengantisipasi datangnya pedagang musiman tersebut jelang hari raya keagamaan, pemkot tetap konsisten dengan tidak membiarkan PKL menjajakan barang dagangannya disembarang tempat.

Alasannya, Pertama akan menimbulkan kemacetan sehingga arus transportasi di kota Manado praktis akan terganggu. Kemudian hal yang tidak bagus akan jelas terlihat, ketika PKL sudah berada di mana-mana yaitu, kebersihan tidak lagi terkawal. Selanjutnya, kota Manado yang mengedepankan kenyamanan akan semeraut dan terkesan tidak tertata lagi.

“Hal inilah yang kami akan hindari,”tandasnya.

Lanjut GSVL, pasar adalah lokasi yang telah disediakan pemerintah untuk menjadi lokasi transaksi jual beli.

“Jadi tidak diperkenankan ada PKL di luar pasar. Pemerintah bermohon pengertian dari warga dan menghimbau agar terus mengawal kota Manado ini dalam segala segi, baik kebersihan, keamanan dan ketertiban memasuki bulan suci Ramadhan,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading