Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Hari Ini, Walikota Manado Terima Piala Adipura dari SBY

Aldi Mawitjere   |   5 Juni 2012 – 08:27 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Kota Manado berhasil meraih piala Adipura kategori kota besar pada tahun 2012 ini. Dipastikan, Walikota Manado GS Vicky Lumentut akan menerima langsung piala tersebut dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Negara, Selasa (5/6) hari ini.

“Memang benar, tahun 2012 ini Kota Manado menjadi salah satu kota penerima Adipura untuk kategori kota besar. Ini patut kita syukuri, karena ini merupakan bukti kerja keras kita bersama, tidak hanya pemerintah tetapi seluruh masyarakat Kota Manado,”pungkas Lumentut.

Lanjut dikatakan Walikota, untuk piala Adipura tahun 2012 ini, adalah yang pertama setelah sebelumnya lima kali berturut-turut Kota Manado mendapat piala Adipura untuk kategori kota sedang. Perebutan piala Adipura sebagai penghargaan pemerintah bagi kota terbersih di Indoensia, Kota Manado harus bersaing ketat dengan 14 kota besar lainnya. Makanya, kerja keras dibutuhkan selama penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI.

“Merebut piala Adipura ini tidak mudah, kalau tidak ada kerja keras dari semua pihak,”ujar Walikota, seraya meminta masyarakat untuk tetap menjaga dan meningkatkan kebersihan meskipun penilaian Adipura telah selesai.

Sementara, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Manado, Drs Josua Pangkerego MAP, mengatakan nilai yang diraih Kota Manado untuk mendapatkan piala Adipura kategori kota besar, diatas nilai standar yang ditetapkan KLH.

“Bersyukur nilai kita diatas passing great yang ditetapkan. Makanya, kita berhasil menjadi salah satu kota penerima Adipura tahun 2012 ini,”pungkas Pangkerego.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading