Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Minta Aparatur Pemkot Siaga Bencana

Aldi Mawitjere   |   26 September 2011 – 17:43 WITA

Manado Today – Sebagai pemimpin yang dipilih rakyat secara langsung, Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan, selalu memfokuskan programnya pada pelayanan masyarakat. Hal itu dilakukan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat Kota Manado. Termasuk memberikan penanganan yang cepat dan tanggap dalam mengantisipasi terjadinya bencana.

Olehnya, Walikota GS Lumentut meminta aparatnya untuk secepatnya mengambil langkah penanganan bencana yang dapat tejadi sewaktu-waktu. Kesigapan aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sangat diperlukan. Instansi yang berkompeten menangani bencana harus siap melakukan langkah penanganan.

“Menghadapi situasi akhir-akhir ini dengan cuaca yang tidak menentu, saya minta instansi terkait untuk tetap fokus dalam penanganan siaga bencana dan siaga sosial,”pungkas Lumentut.

Para kepala kecamatan dan kepala kelurahan dimintakan untuk cepat dan tanggap dalam menangani semua bencana di Kota Manado, baik bencana alam, kebakaran dan lain sebagainya.

“Jangan sampai lambat dalam penanganannya. Ini demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Manado. Karena itu adalah komitmen saya dan pak Wakil Walikota dalam memimpin Kota Manado,” tandas pemimpin yang dekat dengan rakyatnya itu.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Manado, Drs Ferry Tumewan, mengatakan dalam menangani peristiwa kebakaran yang terjadi di Manado, pihaknya selalu siaga dengan melakukan penjagaan 24 jam.

“Petugas Damkar siaga 24 jam. Dimana, kita telah membagi dalam tiga sift jaga. Ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang cepat ketika terjadi kebakaran di Kota Manado,“ujar Tumewan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading