Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Walikota Minta Persiapan Launching e-KTP Dimaksimalkan

Staff Manado Today   |   23 April 2011 – 08:33 WITA

Manado Today – Dipercayakannya Kota Manado menjadi tuan rumah pelaksanaan launching Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) se Indonesia Timur pada Agustus nanti oleh Kementerian Dalam Negeri, disambut hangat Walikota Dr GS Vicky Lumentut MSi yang langsung menginstruksikan instansi teknis Dinas Pencapil Manado agar mempersiapkan agenda tersebut secara maksimal.

Foto : Kadis Capilduk Kota Manado Steven Liouw S.Sos

Foto : Kadis Capilduk Kota Manado Steven Liouw S.Sos.

Selain Dinas Pencapil Manado, walikota tak lupa mengajak seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder termasuk pihak swasta serta BUMN yang ada untuk sama-sama menyukseskan rencana itu.

“Pak wali meminta persiapan dilakukan secara matang. Dan sebagai instansi teknis, kami siap memaksimalkan persiapan dimaksud,” tutur Kadis Pencapil Kota Manado, Evans Steven Liow SSos.

Dalam upaya mendukung suksesnya kegiatan tersebut, menurut Liow akan digelar lomba tingkat kecamatan. Dan kecamatan yang terpilih akan dijadikan lokasi atau tempat pelaksanaan launching tersebut.

“Ini agar kita maksimal menjalankan program ini. Apalagi dalam launching akan digelar teleconference bersama Presiden SBY. Ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama Manado pastinya,” tambah Liow.

Usai bertemu walikota, tim dari Dinas Pencapil Manado menurutnya langsung menindaklanjutinya dengan melakukan pertemuan bersama PT Telkom Manado. Direktur PT Telkom Jose didampingi Account Manager ibu Veronica menyatakan siap mem-backup pelaksanaan launching e-KTP. Bahkan, PT Telkom akan menjadi sponsor utama agenda tersebut.

“Ini adalah kehormatan apalagi e-KTP adalah program nasional sesuai Inpres Nomor 1 Tahun 2010. Sudah saatnya pemerintah memakai sistem e-government di Kota Manado,” kata Jose seperti ditirukan Liow. Rencananya pada hari Rabu pekan depan akan digelar rapat bersama antara PT Telkom bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading