Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Walikota Pantau Langsung Banjir dan Tanah Longsor di Manado

Aldi Mawitjere   |   29 Agustus 2012 – 23:46 WITA
Lumentut

Walikota didampingi Kepala BPMPK saat berada di tempat kejadian tanah longsor Bumi Nyiur

MANADO, (manadotoday.com) – Hujan deras disertai angin kencang siang hingga malam tadi, berdampak buruk pada sejumlah rumah di Kota Manado.

Tak ayal, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, terjun langsung memantau wilayah yang terjadi banjir dan tanah langsor. Seperti halnya pada sore tadi, sekitar Pukul 16.56 WITA, GSVL sapaan akrab Lumentut langsung menujuh jalan samratulangi 17 atau biasa disebut jalan Maesa, Kelurahan Titiwungen Selatan, Lingkunga V, karena telah terjadi banjir dan air telah masuk ke rumah warga.

Kuat dugaan penyebab naiknya air tersebut, diakibatkan sampah yang telah menutupi got dekat bagunan berlantai tiga yang sementara dibangun.

“Baru kali ini terjadi banjir seperti ini. Biasanya, kalau datang hujan lebat tidak terjadi banjir,”ujar warga ditempat tersebut seraya menyatakan baru kali ini terhadi demikian. Dari jalan Maesa, Walikota berjalan menuju ke arah selatan. Sejenak di Jembatan Sario Boulevard, Walikota mengamati sampah yang di bawah air sungai dan bangunan Pos Kamling yang didirikan di pinggir sungai. Untuk itu, Walikota pun kembali mengingatkan akan arti menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di selokan atau sungai.

“Marilah kita sama-sama menjaga kebersihan lingkunga agar terhidar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Seperti halnya banjir,”terangnya.

Sementara itu, barusan sekitar Pukul 21.58 WITA, Lumentut langsung tiba di Kelurahan Bumi Nyiur, melihat rumah yang tertimbun tanah longsor. Dimana rumah sekaligus kantor perusahan expedisi PT Andalan 21, yang sudah rata tanah tersebut kejadiannya sekitar Pukul 19.00 WITA. Informasi manadotoday saat ini masih dalam proses pengalian.

Untuk itu, apakah rumah sekaligus kantor tersebut berpenghuni atau tidak belum bisa diketahui.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading